by

Lingga Siapkan Iven Pariwisata Unggulan

Lingga (netrakepri.com) – Ada tiga iven unggulan, antara lain Visit to Lingga, Sail to Lingga, dan Festival Gunung Daik yang disiapkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke kabupaten tersebut.

“Selain itu, kita juga gencar melaksanakan Program Sadar Wisata, bekerja sama dengan biro perjalanan untuk membuat paket tour dan beberapa program promosi,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, Raja Fahrurrazi, seperti dilansir antarakepri.com, Minggu (15/4/2018).

Paket tour pariwisata di Kabupaten Lingga ini juga melibatkan beberapa pengusaha dan lembaga-lembaga organisasi yang bergerak di bidang pariwisata, di antaranya ASITA (Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies) atau asosiasi perusahaan perjalanan wisata Indonesia Kepulauan Riau.

Kemudian, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) atau Indonesian Tourist Guide Associations juga diajak berdiskusi tentang strategi pengembangan pariwisata di Kabupaten Lingga, demikian juga dengan Badan Promosi Pariwisata Batam, tour and travel yang ada di Tanjungpinang dan Batam serta para praktisi pariwisata.

Sementara itu, Bupati Lingga Alias Wello mengatakan, selain program-program tersebut, dia juga ingin agar beberapa iven untuk budaya dan sastra semakin ditingkatkan. Tujuannya untuk menampung bakat-bakat anak daerah. Dan diharapkan juga menjadi bagian dari promosi wisata yang ada di Kabupaten Lingga.

“Dengan upaya ini diharapkan dapat menambah gairah bisnis di bidang pariwisata di Kabupaten Lingga sehingga mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah,” kata Alias Wello.

Iven-iven seperti lomba baca puisi, lomba cipta lagu melayu, lomba fotografer dan berbagai lomba-lomba lainnya seperti teater atau bangsawan juga harus kita munculkan kembali hal ini untuk menambah minat wisatawan untuk datang ke Kabupaten Lingga. Karena selain program pertanian yang kini menjadi sorotan banyak orang untuk datang ke Lingga, potensi-potensi lainnya juga harus kita tumbuh kembangkan.

“Saya akan sampaikan ke kepala dinas terkait, supaya ivent-ivent ini bisa jadi bagian untuk promosi wisata kita,” sebutnya. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed