by

Liverpool dan Barcelona Lengkapi Tim Perempat Final

Liverpool dan Barcelona melengkapi seluruh tim yang akan berlaga pada Perempat Final Liga Champion 2018/2019. Kepastian itu diperoleh setelah melewati masing-masing lawannya pada leg II perdelapan final, Kamis (14/3/2019) dinihari tadi.

Liverpool lolos ke perempatfinal usai menang 3-1 atas Bayern Munich. Sadio Mane menjadi pahlawan The Reds dengan mengukir dua gol.

Pada pertandingan yang digelar di Allianz Arena itu, Liverpool unggul duluan lewat gol Mane pada menit ke-26 sebelum disamakan bunuh diri Joel Matip pada menit ke-39.

Masuk di babak kedua, Liverpool menambah gol lagi lewat Virgil van Dijk dan Mane yang bikin gol kedua. Bermain imbang tanpa gol di Anfield, Si Merah lolos dengan keunggulan agregat 3-1.

Liverpool mengikuti jejak tiga tim Inggris lain yang telah memastikan diri lolos yakni Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Manchester City.

Sementara itu, Barcelona melaju ke perempatfinal setelah mengandaskan Lyon 5-1. Barca menjamu Lyon di Camp Nou setelah keduanya bermain imbang tanpa gol di leg pertama. Messi membuka keunggul Barca di menit ke-17 lewat titik penalti.

Pada menit ke-31, Philippe Coutinho memperbesar keunggulan Barca menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum. Lyon sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-58 lewat Lucas Tousart. Namun, Barcelona berhasil menambah tiga gol lewat kaki Messi, Gerard Pique, dan Ousmane Dembele.

Delapan tim yang lolos ke perempatfinal Liga Champions adalah, Ajax Amsterdam, Barcelona, FC Porto, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Tottenham Hotspur.*

(sumber: berbagai sumber)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed