by

Lukita: Akan Dibangun Ikon Wisata Baru

Batam (netrakepri.com) – Untuk memberikan rasa nyaman, betah, dan mau sering berkunjung ke Batam, Badan Pengusahaan (BP) Batam akan membangun ikon-ikon baru pariwisata. Salah satunya kebun binatang.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, Jumat (15/12/2017), mengatakan salah satu yang akan dibangun adalah kebun binatang di sekitaran lokasi camp vietnam di Kecamatan Galang.

“Kami juga ingin menjadikan kampung tua yang benar-benar kampung tua menjadi destinasi wisata baru di Batam,” katanya.

Lukita mengatakan, Batam saat ini sudah sangat berkembang dan yang menetap di kota ini tidak hanya seluruh suku-suku di Indonesia, tapi juga para pekerja asing atau ekspatriat.

“Batam sudah menjadi kota internasional sehingga sangat layak jadi kota pariwisata,” ucapnya lagi seperti dilansir antarakepri.com, Jumat (15/12/2017).

Lukita juga ingin menonjolkan budaya Melayu di lingkungan kerjanya dan itu sudah dilakukan para pimpinan serta karyawan BP Batam dengan mengenakan pakaian Melayu setiap jumat.

Ia juga meminta kepada para budayawan, pelaku pariwisata, Pemko Batam dan Pemprov Kepri untuk sama-sama berdiskusi untuk pengembangan dunia pariwisata Kota Batam.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar, mengatakan Batam saat ini memang tidak lagi memiliki destinasi wisata baru sehingga membuat para wisatawan jenuh.

Menurutnya para wisatawan ke Batam hanya sebagai persinggahan, setelah itu mereka menuju Kabupaten Bintan untuk mengunjungi lokasi wisaya gurun pasir buatan dan ke Lagoi.

“Meski pun tidak luas gurun pasir di Kabupaten Bintan justru sangat menarik bagi wisatawan nusantara dan mancanegara,” katanya. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed