Malaysia dan Singapura Ramaikan Festival Barongsai Karimun

Malaysia dan Singapura Ramaikan Festival Barongsai Karimun
(net)

(netrakepri.com) – Peserta dari Malaysia dan Singapura akan meramaikan Festival Barongsai di Kabupaten Karimun, pada 16-17 Maret 2018.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar, mengatakan, sebanyak tiga grup barongsai asal Singapura mendaftar sebagai peserta, sedangkan Malaysia baru satu grup.

“Peserta dari Kepri sudah lebih dari enam grup, sedangkan Semarang dan Selat Panjang, Riau, masing-masing satu grup,” ujarnya seperti dilansir antarakepri.com, Kamis (8/3/2018).

Buralimar optimistis jumlah peserta Festival Barongsai di Coastal Area Karimun semakin banyak dari berbagai negara dan daerah di Indonesia. “Kami masih membuka peluang para pecinta barongsai untuk mendaftar,” ucapnya.

Ia mengatakan, pihaknya terus mempromosikan kegiatan kepariwisataan itu melalui berbagai media dalam jaringan, termasuk bekerja sama dengan pegiat pariwisata asing. Promosi itu diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisman yang ingin menyaksikan Festival Barongsai 2018.

Dispar Kepri menargetkan jumlah wisman yang berkunjung ke Karimun untuk menyaksikan Festival Barongsai mencapai 1.000 orang.

“Kami yakin banyak turis dari China, Singapura dan Malaysia menyaksikan kegiatan pariwisata itu,” katanya.

Buralimar mengemukakan Festival Barongsai merupakan kegiatan tahunan yang mulai masuk kalender pariwisata Kepri tahun 2017. Kegiatan itu akan dipertahankan jika membuahkan hasil yang maksimal. (ant)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply