“Mari Bangkitkan Ekonomi Batam”

“Mari Bangkitkan Ekonomi Batam”
Tamu undangan saat Gala Dinner BP Batam Barelang Bridge International Marathon 2017 di Best Western Hotel Batam, Sabtu (9/12/2017) (netrakepri.com)

Batam (netrakepri.com) – “Batam harus bangkit dari keterpurukan saat ini. Salah satu upayanya adalah dengan memperbanyak kegiatan. BP Batam Barelang Bridge International Marathon 2017 ini merupakan satu instrumen untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat luar pada Batam. Dengan adanya acara seperti ini, masyarakat luar akan dapat melihat dan tahu jika Batam adalah kota yang nyaman, damai, dan cocok untuk investasi dan pariwisata,” ucap Adi Soegiharto, Ketua Panitia Pelaksana BP Batam Barelang Bridge International Marathon 2017, saat Gala Dinner BP Batam Barelang Bridge International Marathon 2017 yang diselenggarakan di Best Western Hotel Batam, Sabtu (9/12/2017) tadi malam.

Adi mengatakan, sesuai dengan program yang dibuat BP Batam, untuk kembali menggairahkan ekonomi kota ini, berbagai kegiatan harus dilakukan.

“Apakah itu seni, budaya, atau olahraga yang bersifat internasional. Hal itu untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Batam. Dan ini juga sejalan dengan program BP Batam menjadikan Batam sebagai kota tujuan wisata,” ujarnya lagi.

Dalam menyelenggarakan kegiatan, lanjut Adi, pihaknya tetap bekerjasama dengan Pemerintah Kota Batam dan Pemerintah Provinsi Kepri.

“Bagaimana pun juga, untuk membangun Batam perlu kerja bareng. Kita perlu bergandeng tangan. Batam milik kita dan Indonesia. Karena itu, semua pihak harus saling bekerjasama,” terangnya lagi.

Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam ini juga mengatakan, kegiatan seperti ini tidak hanya temporal.

“Namun akan berlanjut setiap tahunnya. Pada 2018 nanti juga akan banyak kegiatan yang mendatangkan wisatawan. Muaranya kita ingin ekonomi Batam berkembang. Ini sejalan dengan program Batam Bersama Maju dalam dua tahun untuk pertumbuhan 7 persen atau BBM 27,” ucap Adi.

Diketahui, sebelumnya BP Batam juga telah menggelar turnamen badminton. Dan pada BP Batam Barelang Bridge International Marathon 2017 ini, ribuan peserta dari 14 negara termasuk masyarat Batam ikut berpartisipasi.

“Dengan banyaknya peserta luar negeri, akan menjadikan Batam kian terkenal. Kita ingin, Batam tidak hanya dikenal sebagai kota industri, tapi juga kota pariwisata. Ikon-ikon wisata baru harus kita ciptakan,” tambahnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Adi juga berharap, kegiatan yang dilakukan BP Batam, Pemko Batam, dan Pemprov Kepri hendaknya didukung oleh seluruh elemen masyarakat.

“Dengan adanya partisipasi seluruh elemen masyarakat, Insha Allah, tujuan bersama akan tercapai, yakni tumbuhnya ekonomi Batam. Jika ekonomi Batam berkembang, yang akan akan menikmati kita semua,” pungkasnya.

Hadir dalam Gala Diner tersebut, Ketua BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo dan tamu undangan lainnya.

Penyelenggaraan BP Batam Barelang Bridge International Marathon 2017 dimulai pada pagi, Minggu (10/12/2017) di kawasan wisata Barelang. (is)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply