by

“Membangun Kebersamaan dalam Wadah PKDP Kota Batam”

Batam (netrakepri.com) – “Kita ingin menjadikan PKDP Kota Batam menjadi wadah dalam membangun kebersamaan orang Pariaman yang ada di Batam.” Demikian hal itu disampaikan H. Syahrul, Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kota Batam saat berbincang dengan netrakepri.com, Selasa (20/3/2018).

Dijelaskannya, saat ini jumlah orang Pariaman di Batam lebih dari 50 ribu jiwa yang tersebar di seluruh kecamatan di Batam.

“Dengan jumlah sebanyak itu, kita kumpulkan dalam satu wadah PKDP Batam, maka, apapun program kerja yang akan diselenggarakan, Insha Allah akan berjalan dengan baik,” ucap Syahrul yang didampingi Edy Liandri, salah seorang tokoh masyarakat Minang di Batam.

Dikatakan Syahrul, dalam beberapa waktu terakhir PKDP Kota Batam sudah menyelenggarakan kegiatan, salah satunya pemberian zakat pada warga Pariaman yang kurang mampu.

“Pada tahun pertama penyelenggaraan, kita memberikan zakat pada 600 orang penerima zakat. Tahun keduanya sebanyak 700 penerima zakat. Dan Insha Allah, pada 2018 ini kita targetkan sebanyak 1000 penerima zakat,” papar Syahrul.

“Dalam penyelenggaraan program ini kita bekerjasama dengan Asosiasi Pedagang Emas Pariaman. Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar,” tambahnya lagi.

Syahrul melanjutkan, program pemberian zakat yang dilaksanakan DPD PKDP Batam ini mendapat respon positif dari DPP PKDP. “Bahkan program ini dijadikan pilot project bagi PKDP di provinsi lain,” terang Syahrul menambahkan.

Kedepan, Syahrul mengungkapkan, PKDP Kota Batam diharapkan dapat memainkan peran lebih dari sekedar paguyuban.

“Kita ingin menjadikan PKDP Batam sebagai wadah untuk mengayomi masyarakat Pariaman yang ada di Batam, mendidik ke arah yang lebih baik, berperan aktif dalam membangun Batam, dan dapat tampil sebagai salah satu paguyuban yang benar-benar diperhitungkan. Itulah cita-cita kita,” jelasnya lagi.

Untuk mencapai cita-cita itu, papar Syahrul, semua akan dibangun dari cabang-cabang. “Dan disatukan dalam wadah PKDP sehingga menjadi komunitas yang besar,” ujarnya menambahkan.

“Yang paling utama, kegiatan yang dilaksanakan oleh PKDP Batam adalah kegiatan sosial kemasyarakatan,” pungkasnya. (is)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed