“Membangun Pariwisata Butuh Dukungan Seluruh Pihak”

“Membangun Pariwisata Butuh Dukungan Seluruh Pihak”
Purnomo Andiantono (kiri) dengan Jumaga Nadeak. (istimewa)

Tanjungpinang (netrakepri.com) – Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak mengatakan, program pariwisata yang saat ini dilaksanakan di Kepri khususnya di Batam, sudah cukup baik. Menurutnya, program tersebut sudah mampu memberi dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Batam dan Kepri.

“Namun, untuk memajukan dunia pariwisata di Batam dan juga Kepri, perlu dukungan seluruh pihak. Tanpa itu, perjalanan dunia pariwisata di daerah ini tidak akan maksimal,” ucap Jumaga di sela-sela Buka Puasa Bersama DPRD Kepri di Tanjungpinang, Selasa (5/6/2018).

Dikatakannya juga, kiprah BP Batam dibawah kepemimpinan Lukita Dinarsyah Tuwo saat ini dinilai sudah memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Batam.

“Hal itu ditandai dengan makin meningkatnya ekonomi Batam yang sebelumnya berkisar hanya lebih kurang 1 persen. Dan kini sudah mampu mencapai 4 persen. Ini berkat program-program kerja yang dilakukan BP Batam. Kita berharap kondisi ekonomi ini makin membaik,” ucapnya lagi.

Jumaga juga meminta BP Batam terus memainkan perannya sebagai ujung tombak pertumbuhan ekonomi Batam.

“Pada era 2000-an, BP Batam bisa mewujudkan pertumbuhan ekonomi Batam di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional. Kita berharap, hal itu bisa diwujudkan lagi,” ujar Jumaga.

“Kita percaya, jika semua bergerak, maka pertumbuhan ekonomi Batam dan Kepri akan makin meningkat. Untuk itu, mari kita bangkit, bergerak, untuk meraih kejayaan bersama,” pungkas Jumaga.

Sementara itu, Kepala Biro Pengembangan Manajemen Kinerja di Kedeputian Bidang Perencanaan dan Pengembangan BP Batam, Purnomo Andiantono, yang hadir dalam kesempatan itu memiliki pandangan yang sama dengan Ketua DPRD Kepri tersebut. Menurutnya, untuk pengembangan sektor pariwisata di Batam, semua stakeholder harus terlibat agar hasilnya bisa optimal.

“BP Batam tentunya juga akan selalu merangkul semua stakeholder untuk berpartipasi aktif dalam program-program pariwisata yang dijalankan BP Batam. Hal itu dapat dilihat saat penyelenggaraan fashion carnaval dan Batam Menari beberapa waktu lalu,” ucap mantan Direktur Promosi dan Humas BP Batam ini. (r)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply