by

“Memberantas Narkoba Harus Bersama-sama”

Batam (netrakepri.com) – Ketua Satgas Antinarkoba dan Prekursor BP Batam, Purnomo Andiantono, mengatakan, untuk memberantas narkoba, tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja.

“Seluruh elemen meski bergerak. Karena itu, dibentuknya satgas-satgas antinarkoba di banyak tempat, termasuk di BP Batam bertujuan untuk meningkatkan kepedulian kita akan bahaya narkoba,” ucap Purnomo Andiantono, usai penandatangan Kerjasama antara BNN dan BP Batam dan pelantikan Satgas Antinarkoba dan Prekursor di lingkungan BP Batam, Jumat (27/7/2018).

Purnomo Andiantono mengatakan, berdasarkan data yang diterimanya, kini dalam sehari di Indonesia, minial 30 orang meninggal karena narkoba.

“Ini angka yang sangat besar. Apakah kondisi ini kita biarkan? Tentu tidak. Karena itu, mari bersama-sama kita meningkatkan kepedulian, minimal di lingkungan kita,” papar Kepala Biro Pengembangan Manajemen Kinerja BP Batam ini.

Dia mengungkapkan, sekarang, peredaran narkoba sudah masuk ke seluruh lini masyarakat.

“Ada di kalangan pejabat, pengusaha, mahasiswa, ibu rumah tangga, sampai pada anak-anak. Bentuk kemasannya bermacam-macam. Ada yang bentuk narkoba asli, rokok, dan ada dalam bentuk permen pada anak-anak, dan lainnya. Untuk anak-anak, awalnya diberi gratis. Setelah kecanduan, baru ‘dihabisinya’,” jelas lelaki yang biasa disapa Andi ini.

Dikatakannya, kepedulian terhadap bahaya narkoba meski diterjemahkan dalam bentuk pengawasan ketat dan sadar lingkungan.

“Misalnya, di lingkungan kita ada yang ketahuan menyalahgunakan atau mengedarkan narkoba, segera amankan. Dapatkan barang buktinya. Setelah itu, segera serahkan pada pihak kepolisian. Masyarakat kini punya hak untuk mengamankan mereka yang diduga terlibat narkoba,” jelas Andi lagi.

Dia menegaskan, narkoba itu tidak akan membuat orang hebat. “Malah sebaliknya. Para pemakai akan sengsara. Apalagi para pengedarnya,” ucapnya menambahkan.

“Dengan dibentuknya Satgas Antinarkoba dan Prekursor BP Batam, diharapkan seluruh pegawai di sini makin sadar, dan berperan aktif memerangi narkoba, baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan tempat tinggal,” pungkas Andi. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed