by

Mental yang Bikin Anda Susah Kaya

Jadi orang kaya adalah impian setiap orang. Siapa yang tidak mau punya banyak uang, bisa melakukan apa saja, bisa membeli apa saja yang diinginkan kapanpun dimanapun?

Namun, demi bisa jadi orang kaya, Anda harus berusaha keras dulu. Dimulai dari membiasakan diri untuk bermental seperti orang yang punya banyak uang. Banyak orang yang tidak bisa jadi kaya karena mereka memiliki pemikiran serta mental kere yang menghambat mereka jadi mendapat apa yang diinginkan.

Berikut 6 mental yang sebaiknya tidak Anda miliki dilansir dari inc.com, Senin (6/11/2017), pertama, harus bekerja lebih lama demi mendapat uang banyak

Jika Anda bekerja lembur pasti akan mendapat uang tambahan, itu merupakan hal biasa dan Anda tidak bisa disebut sebagai orang kaya hanya karena itu.

Orang kaya memiliki cara tersendiri untuk mencari solusi dari permasalahannya dengan memiliki lebih dari satu pekerjaan sehingga pendapatan mereka lebih besar.

Kedua, hanya fokus menabung tanpa menambah pendapatan. Jangan salah memahami orang kaya, mereka juga menabung hanya saja mereka tidak menyimpan uang dengan bunga yang kecil.

Mereka menyimpan dan menggunakan uang dengan sangat bijaksana. Mereka juga menambah pendapatan dengan menaruh uangnya di berbagai instrumen investasi.

Ketiga, tidak percaya diri bisa jadi orang kaya. Kita hidup di era kapitalis di mana semua orang mendapat kesempatan yang sama dalam bidang apapun, termasuk menjadi kaya raya. Selama memiliki kemauan untuk berusaha maka menjadi kaya raya merupakan hak semua orang.

Keempat, alergi dengan gagal. Jangan pernah takut berbuat kesalahan. Jadikan kegagalan itu sebagai langkah pembelajaran Anda menuju kesuksesan.

Kelima, bergaul dengan Orang yang Tidak Tepat. Kita semua memiliki teman yang kita cintai. Tapi jika Anda bergaul dengan orang miskin, mental miskinlah yang akan berkembang dalam diri Anda.

Orang kaya yang satu bergaul dengan yang lain bukan karena mereka sombong, melainkan mereka belajar melalui pengalaman masing-masing. Jika ingin kaya bergaulah dengan orang kaya dan rasakan manfaatnya.

Keenam, tak bersyukur dengan kemampuan yang dimiliki. Tiap orang memiliki kelebihan serta kekurangannya sendiri-sendiri. Untuk itu, manusia harus mensyukuri apa yang dimiliki. Orang kaya selalu berjuang untuk mendapat yang lebih meski memiliki kekurangannya, Anda pun harus begitu. (l6)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed