MTQ Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

MTQ Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
Kakan Kemenag Lingga, H. Edi Batara bersama rombongan saat meninjau Astaka MTQ VII tingkat Kepri, Senin (7/5/2018). (istimewa)

Lingga (netrakepri.com) – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga diharapkan dapat membangkitkan gairah ekonomi masyarakat Lingga.

“Saya sudah keliling-keliling dari tadi pagi, Alhamdulillah semua hotel penuh rumah makan ada peningkatan, kedai-kedai juga mulai banyak, mudah-mudahan sampai hari H dapat tambah-tambah rezeki menyambut puasa nanti,” kata Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, saat meninjau Astaka MTQ di Air Pelangi, Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Minggu (6/5/2018).

Beberapa penginapan dan hotel mulai H-3 pelaksanaan MTQ tersebut sudah dipenuhi tamu. Salah satu pengelola hotel di Dabosingkep, Hasan mengatakan tamu-tamu yang memenuhi hotelnya sudah memesan satu minggu sebelum pelaksanaan MTQ, sehingga seratus lebih kamar yang ada di hotel tersebut sudah dipenuhi tamu.

“Sampai tanggal 15 nanti sudah penuh, tapi banyak yang pesan terpaksa kita tolak karena sudah penuh,” ujarnya seperti dilansir antarakepri.com, Minggu (6/5/2018).

Tidak saja pemilik hotel, beberapa rumah makan yang ada di pulau Singkep juga mengaku kewalahan, karena beberapa tamu dari luar kabupaten mulai berdatangan memadati kota Dabo. Belum lagi sehari jelang hari H, semua kafilah mulai datang.

Sehari jelang MTQ dipastikan beberapa arus lalulintas dan tempat-tempat wisata akan dipadati pengunjung dari berbagai daerah yang ada di Provinsi Kepri. Hal ini terlihat dari meningkatnya arus penumpang yang akan datang.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Selamat, mengatakan setelah pihaknya menghubungi operator kapal, hampir semua operator mengaku peningkatan penumpang mencapai dua ratus persen. Demikian juga dengan kapal roro dan jalur udara pesawat terbang.

“Luar biasa peningkatan penumpang, tidak saja dari kafilah, tapi beberapa masyarakat lainnya juga ada yang akan datang menyaksikan perhelatan MTQ nanti,” ujarnya.

Diketahui, MTQ VII tingkat Provinsi Kepri digelar di Air Pelangi, Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga ini akan dibuka pada Selasa, (8/5/2018).

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah dan sejumlah pejabat eselon dua lainnya, sebelumnya juga menggelar jalan santai bersama masyarakat Kabupaten Lingga di Lapangan Merdeka Dabosingkep. Antusias masyarakat mengikuti kegiatan tersebut sangat ramai.(ant)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply