by

Pangdam I/BB Tinjau Demplot BIOS 44 Koramil 05/Pauh Kodim 0312/Padang

Padang (netrakepri.com) – Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI, M S Fadhilah, meninjau program pertanian dan peternakan dengan menggunakan BIOS 44 di Kampung Rawang Ketaping, Kelurahan Ambacang, Kecamatan Kuranji Padang, tepatnya di demplot BIOS 44 Koramil 05/Pauh Kodim 0312/Padang, Selasa (9/4/2019).

Acara diawali dengan laporan Dandim 0312/Padang, Letkol Czi Rielman Yudha, kepada Pangdam I/BB dilanjutkan dengan sambutan dari Kelompok tani Kami Saiyo, Romeo, dan Kelompok tani Uppo Wira Usaha, Amrizal yang didampingi oleh Babinsa kelompok tani tersebut.

Romeo. pemilik sawah Demplot BIOS 44 Kodim 0312/Padang yang mewakili anggota Kelompok Kami Saiyo, mengatakan, BIOS 44 sangat bermanfaat bagi petani. Sebab, ucapnya, dari hasil pengamatan di lapangan, padi yang diberi BIOS 44, batang dan rumpunya besar-besar dibandingkan dengan padi yang ditanam sebelumnya.

“Sebelumnya padi kami di serang oleh tikus, tetapi setelah diberi BIOS 44, jauh berkurang bahkan ada yang tidak dimakan tikus,” kata Romeo.

Sementara, Amrizal, Ketua Kelompok Tani Uppo Wira Usaha Kelurahan Bungus Barat Kota Padang, mengungkapkan, setelah membandingkan sapi yang menggunakan BIOS 44 dengan sapi yang tidak menggunakan BIOS 44, sapi yang menggunakan BIOS 44 memiliki nafsu makan meningkat.

“Bulu sapi mengkilat, kotoran ternak tidak berbau, berat badan meningkat serta air kencing sapi banyak,” kata Amrizal.

Sementara itu, Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, menyambut baik program BIOS 44.

“Kita berharap BIOS 44 dapat meningkatkan hasil pertanian dan perternakan masyarakat Kota Padang. Dengan harapan, dapat mengurangi suplay kebutuhan pangan dari luar Kota Padang,” ucap Walikota Padang.

“Terimakasih Bapak Pangdam, Danrem, Dandim karena telah memberikan semangat kepada petani dan peternak Kota Padang,” ujar Mahyeldi.

Sedangkan, Pangdam Mayjen TNI M S Fadhilah, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danrem 032/Wirabraja, Walikota Padang, Dandim 0312/Padang, Kelompok Tani.

“Mari kita bergandeng tangan untuk mensejahterakan masyarakat, jangan cepat menyerah bila ada masalah. Selesaikan persoalan itu secara bersama,” ungkapnya.

“Mari kita dukung program Pemerintah dan program TNI khususnya dalam ketahanan Pangan. Apapun programnya, kalau itu untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat, mari kita dukung sepenuhnya,” ajak Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga menyampaikan terimakasih kepada Danramil Babinsa para Kelompok Tani dan seluruh warga masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan program pertanian dan peternakan dengan menggunakan BIOS 44.

Dalam peninjauan tersebut, Pangdam I/BB didampingi oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S. I.P, Walikota Padang Mahyeldi Ansarullah, As Intel, Asops Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, Kasrem, Para Kasi Korem, Dandim 0312/Padang, para Danramil, Babinsa Kelompok Tani, serta tokoh masyarakat. (ydr/r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed