Pappri Kepri Gelar Lomba Cipta Lagu Melayu

Pappri Kepri Gelar Lomba Cipta Lagu Melayu
Eddy Prasetyo, Ketua Panitia Pelaksana LCLM tahun 2018. (netrakepri.com)

Batam (netrakepri.com) – Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (Pappri) Provinsi Kepri, menggelar Lomba Cipta Lagu Melayu (LCLM) tahun 2018.

Eddy Prasetyo, Ketua Panitia Pelaksana, saat berbincang dengan netrakepri.com, Kamis (1/2/2018), mengungkapkan, pendaftaran lomba ini sudah dimulai sejak 1 s.d 12 Februari 2018.

“Tema lagu yang dihasilkan adalah mengenai nilai-nilai budaya dan keindahan alam Kepri,” ucap Eddy.

Dijelaskannya, LCLM ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. “Karya yang dihasilkan tidak mengandung unsur SARA serta kebencian. Rekaman bisa dilakukan dengan handphone, rekaman studio, maupun track recording. Hasil karya lagu yang terpilih sebagai pemenang, sepenuhnya menjadi hak milik Panitia LCLM 2018 dan penyelenggara. Keputusan dewan juri LCLM 2018 dan penyelenggara adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” terangnya lagi.

Para pemenang, lanjut Eddy, akan diumumkan pada 24 Februari 2018 bertepatan pada kegiatan ‘Tembang Tempo Dulu’ yang merupakan kegiatan rutin dari Pappri Kepri.

Eddy mengungkapkan, kegiatan yang diselenggarakan ini bertujuan untuk mengangkat bakat-bakat pencipta lagu Melayu yang ada di Kepri.

“Nanti lagu-lagu yang dihasilkan itu diharapkan dapat diputar di pintu-pintu masuk Batam dan Kepri, seperti bandara, pelabuhan, mall, dan hotel. Hal ini ditujukan untuk memberikan nuansa Melayu ketika para wisatawan tiba di Batam dan Kepri bumi Melayu,” ucap Eddy lagi.

Untuk penilaian lomba ini, papar Eddy, tim juri akan diketuai oleh Hepi Sobirin. “Panitia akan sediakan hadiah jutaan,” ujarnya lagi.

“Segala informasi dan pengambilan formulir pendaftaraan, bisa menghubungi no hp 082284349329. Kami mengajak masyarakat Kepri untuk mengikuti lomba ini,” pungkas Eddy. (is)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply