by

Pembangunan Infrastruktur Batam Tingkatkan Ekonomi

Batam (netrakepri.com) – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, mengapresiasi hasil percepatan pembangunan infrastruktur Batam.

“Saya apresiasi kinerja kepala daerah Kota Batam yang dalam dua tahun belakangan bisa melakukan percepatan khususnya infrastruktur,” ucap Nurdin.

Gubernur Kepri juga memberikan poin atas terobosan yang dilakukan Wali kota Batam, Rudi dan wakilnya, Amsakar dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata.

“Pemerintah tidak diam dengan kondisi ekonomi yang melambat dengan terobosan ekonomi, khususnya pariwisata,” kata Nurdin seperti dilansir antarakepri.com, Kamis (15/3/2018).

Menurut Gubernur, pengalihan sektor unggulan dari industri galangan kapal ke pariwisata adalah langkah tepat, apalagi dengan potensi Batam yang strategis, berdekatan dengan Singapura dan Malausia.

Industri pariwisata juga dapat lebih meningkatkan ekonomi, karena efeknya bisa langsung dirasakan masyarakat berbagai laposan.

“Sektor pariwisata bisa dinikmati seluruh elemen masyarakat. Terbukti penerimaan pariwisata lebih besar dari Migas,” kata dia.

Gubernur mengajak pemerintah kabupaten kota lain di Kepri juga meniru langkah Rudi-Amsakar dalam mencari sektor unggulan yang mampu menggerakkan roda perekonomian.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengaku sudah menjalankan janjinya saat kampanye dulu, meski belum sempurna karena baru berjalan dua tahun.

Ia berharap seluruh janji dapat terealisasi di sisa masa kepemimpinannya.

“Belum sempurna karena anggaran terbatas. Tapi kami berupaya agar pembangunan lebih efektif. Misal pembangunan jalan kita usahakan sepaket dengan drainase dan pedestrian. Kalau dulu kan tidak, tak ada uang jadi jalannya saja dulu. Tidak boleh seperti dulu. Ini supaya 20-30 tahun ke depan tidak ada masalah lagi,” kata Rudi. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed