by

PPIH Embarkasi Batam Raih Award Kamilah 2017

(netrakepri.com) – Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam memperoleh Awar Kamilah 2017. Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Bidang Penyelengara Haji dan Umrah (Kabid PHU) Kemenag Kepri, Subadi didampingi Kasi Pembinaan Yusuf Hadamean, di Palembang, Jumat (15/12/17). Penghargaan itu diberikan oleh Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI).

“KPHI memberikan award untuk embarkasi-embarkasi yang terbaik. Alhamdulillah embarkasi Batam termasuk dalam urutan ke 5 dengan katagori “Kamilah”, jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia artinya “Sempurna”. Hal ini tentunya dinilai dari semua aspek seperti sarana dan prasarananya, bagaimana pelayanan terhadap jamaahnya, bagaimana kesehatannya, kateringnya semua dinilai,” ucap Subadi, seperti dilansir kepri.kemenag.go.id, Jumat (15/12/2017).

Subadi berharap, kegiatan seperti itu dapat dilaksanakan setiap tahun karena ini dapat memberikan motivasi kepada para PPIH.

“Kedepan kita juga harus memperbaiki sarana-sarana untuk pembinaan manasik. Sudah seharusnya Embarkasi Batam memiliki miniatur Ka’bah dengan ukuran yang sebenarnya. Seperti di Palembang mereka memiliki miniatur Ka’bah yang sama dengan aslinya dan mereka juga memiliki mockup pesawat untuk jamaahnya mendapatkan pelatihan dan tatacara penggunaan alat-alat keselamatan dalam pesawat dengan bentuk gambaran yang nyata. Hal ini tentunya dapat memudahkan edukasi kepada calon jamaah haji itu sendiri,” tambah Subadi. (kc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed