by

Prancis Raih Angka Penuh

Hasil pertandingan Piala Dunia 2018 dari Grup C antara Prancis vs Australia dimenangi Les Blues dengan skor 2-1. Laga yang berlangsung di di Kazan Arena, Kazan, Sabtu (16/6/2018) itu diwarnai dua hadiah penalti. Setelah di babak pertama berimbang, Prancis membuka keunggulan di babak kedua.

Di menit ke-54, Antoine Griezmann dilanggar Joshua Risdon. Setelah ditinjau Video Assistant Referee (VAR), tim Ayam Jago mendapat penalti dan bisa dieksekusi Griezmann.

Australia sempat menyamakan kedudukan juga lewat penalti empat menit berselang. Hand ball Samuel Umtiti membuat Mile Jedinak menyamakan skor 1-1. Tapi gol Paul Pogba memastikan Prancis menang 2-1.

Bagi Prancis, kemenangan ini membuat mereka tidak terkalahkan di lima pertandingan terakhirnya. Adapun Socceroos, julukan Australia, harus menelan kekalahan ketiga beruntunnya di pembukaan Piala Dunia.

Hasil ini membuat Prancis sementara memuncaki Grup C dengan tiga poin, unggul gol dari Denmark yang menang 1-0 atas Peru. Selanjutnya Prancis akan menghadapi Peru di Central Stadium, Yekaterinburg, Kamis (21/6), sementara Australia ditantang Denmark di Cosmos Arena. (dc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed