Pulau Bawah Destinasi Wisata yang Mewah

Pulau Bawah Destinasi Wisata yang Mewah
Kawasan Pulau Bawah Anambas yang menyimpan keidahan (net)

(netrakepri.com) – Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar, mengungkapkan, Pulau Bawah, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) merupakan destinasi wisata yang mewah.

“Nginap semalam untuk satu kamar di Pulau Bawah mencapai Rp60 juta. Jadi benar-benar wisatawan yang memiliki banyak uang nginap di tempat wisata ini,” ujarnya seperti dilansir antarakepri.com, Minggu (11/3/2018).

Ia mengaku pernah bermalam di pulau itu. Pulau itu jauh dari keramaian.

“Satu malam yang sangat sepi di pulau itu, tetapi memang indah,” ujarnya.

Buralimar menegaskan bahwa pulau yang indah itu dikuasai oleh warga sekitar. Namun tempat wisata pulau itu dikelola oleh pengusaha asal Inggris.

Pulau itu baru sekitar tiga tahun dikelola menjadi tempat wisata. Alat transportasi yang digunakan wisatawan, yang mayoritas warga asing yakni pesawat kecil. Pesawat ini yang membawa penumpang dari Batam menuju Pulau Bawah maupun sebaliknya.

Buralimar mengatakan, tidak efektif menggunakan kapal menuju pulau tersebut, karena membutuhkan waktu yang lama dan berhadapan dengan gelombang laut yang tinggi. Karena itu, pihak pengelola Pulau Bawah menggunakan pesawat sebagai alat transportasi. (ant)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply