by

Pulau Putri Disiapkan Jadi Lokasi Wisata Internasional

Batam (netrakepri.com) – Pulau Putri yang berada di perairan Nongsa, Batam, secara geografis berada di kawasan yang langsung berbatasan dengan negara tetangga. Kondisi alamnya sangat bagus. Jadi, tak mengherankan jika pulau tersebut akan diproyeksikan menjadi salah satu tujuan wisata di Batam.

Walikota Batam, Muhammad Rudi, seperti dilansir media di Batam, mengatakan, pihaknya sudah memiliki konsep wisata tersebut.

“Nanti akan ada jalan aspal yang melingkari pulau itu, lengkap dengan fasilitas pendukung wisata lainnya. Pokoknya akan kita buat secantik mungkin,” ucap Rudi.

Ia juga menjelaskan, saat ini di Pulau Putri sudah terpasang pembatas dan pemecah ombak yang dikerjakan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Proyek yang sudah dimulai tahun lalu, saat ini akan dilanjutkan dengan penimbunan di area dalam, agar keadaan Pulau Putri terlihat lebih nyata dan tidak terpengaruh lagi dengan kondisi pasang surut air laut,” paparnya lagi.

Selain itu, Rudi juga berencana membuat pasir tambahan sepanjang 20 meter di salah satu tempat di kawasan Nongsa, yang tidak jauh dari Pulau Putri. Tujuannya, agar orang-orang bisa bermain di pasir tersebut, jika ingin berenang tinggal ke lautnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed