by

Purnomo Andiantono: Tahun Depan Kami Ingin Peringkat Satu

Batam (netrakepri.com) – Badan Pengusahaan (BP) Batam meraih penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik (KIBP) Tahun 2017 kategori Lembaga Non Struktural (LNS) dari Komisi Informasi Pusat (KIP). Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (21/12/2017). Tahun sebelumnya, BP Batam meraih peringkat ke-6 .

Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono, ketika dijumpai, Minggu (24/12/2017) menjelaskan, raihan yang dicapai tersebut berkat kerja keras seluruh bidang.

“Kami bersama tim kasubdiv humas dan kasi bantuan sosial beserta staf, telah bekerjasama memenuhi persyaratan dari Komisi Informasi (KI) Pusat dan melengkapi semua data-data yang kurang, termasuk mengupdate seluruh informasi yang ada di portal BP Batam. Sebab, hal ini juga menjadi perhatian dari pimpinan BP Batam,” jelas Purnomo Andiantono.

Untuk ke depan, ucap lelaki yang biasa disapa Andi ini, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas layanan informasi di BP Batam.

“Target tahun depan, minimal sama dengan raihan tahun ini. Namun, kami usahakan mendapat peringkat pertama,” paparnya lagi.

Guna mencapai target terbaik itu, lanjut Andi, pihaknya akan menyelesaikan media centre yang menjadi tempat ruangan pelayanan informasi bagi seluruh pihak termasuk para wartawan.

“Seluruh fasilitas akan dilengkapi, seperti, komputer, jaringan WiFi, snack dan tempat wawancara dengan para pimpinan, dan juga membuat tempat pengaduan masyarakat, sehingga segala informasi dan pengaduan lebih mudah dan nyaman,” jelasnya menambahkan.

Disampaikannya juga, saat Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, menerima penghargaan itu, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, berpesan agar tahun depan prestasi yang sudah diraih tahun ini bisa lebih ditingkatkan.

“Karena itu, kami akan mewujudkan target untuk menjadi yang terbaik se-Indonesia,” pungkas Andi. (nela)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed