by

Ribuan Warga Antusias Sambut Pesta Rakyat dan Wisata Kuliner BP Batam

Batam (netrakepri.com) – Pesta rakyat dan wisata kuliner bersempena dalam acara Batam Menari 2018 yang digelar Badan Pengusahaan Batam, Sabtu (7/4/2018) disambut antusias warga Batam dan wisatawan mancanegara. Hal itu ditandai dengan tumpah ruahnya warga di arena acara di seputaran Bundaran BP Batam dan sekitarnya.

“Alhamdulillah, acara ini disambut meriah warga Batam. Kalau boleh dikatakan, acara ini konser budaya Indonesia, sebab dalam acara ini hadir berbagai performance dari berbagai budaya masyarakat di Indonesia, mulai dari reog hingga zikir barat,” ucap Dendi Gustinandar, Ketua Panitia Pelaksana Batam Menari 2018 yang dijumpai disela-sela acara.

Dikatakan Dendi, dengan adanya acara ini diharapkan Batam makin dikenal dunia. “Kita ingin dunia tahu jika Batam ini punya berbagai kegiatan. Batam ini nyaman. Batam ini sangat cocok untuk investasi,” ucap Dendi lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Riandu, salah seorang relawan International Nature Loving Assosiation (INLA) mengungkapkan, pihaknya gembira bisa ikut berpartisipasi dalam acara yang digelar selama dua hari tersebut.

“Kami sangat bangga bisa tampil dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kami melihat acara seperti ini sangat positif. Semua elemen masyarakat tampil dan menyatu antara satu dengan yang lainnya,” ucapnya lagi.

INLA, lanjut Riandu, menampilkan dua performance, yakni, tarian kasih semesta dengan judul rumput hijau yang dibawakan oleh rumput hijau INLA Batam dengan jumlah 66 orang anggota. Lalu, senam kasih semesta dengan judul dunia satu keluarga yang dibawakan oleh pemuda-pemudi INLA Batam yang berjumlah 160 orang anggota. Sedangkan untuk Batam Menari yang digelar pada, Minggu (8/4/2018) INLA tampil dengan jumlah sekitar 500 orang.

Dari pantauan di lapangan, ribuan pengunjung memadati Bundaran BP Batam. Pengunjung tidak hanya warga Batam dan Kepri, wisatawan dari Singapura dan Malaysia juga terlihat berbaur dalam pengunjung lainnya. Dengan bantuan layar lebar, pengunjung bisa menikmati acara yang disuguhkan oleh peserta dan panitia.

Diketahui, Batam Menari 2018 yang diselenggarakan oleh BP Batam ini berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (7-8/4/2018) ini. (is)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed