by

Ronaldo ke Juventus Timbulkan Efek Domino

Real Madrid memastikan telah menjual superstar Cristiano Ronaldo ke Juventus. Dengan berat hati, Los Blancos membiarkan ikon mereka selama sembilan tahun terakhir itu senilai 100 juta euro.

Dikutip dari Marca, Rabu (11/7), kedatangan CR7 ke Stadion Juventus akan memberikan efek domino kepada sejumlah pemain bintang. Diperkirakan, striker mahal Juventus, Gonzalo Higuain, akan merasakan dampak pertama. El Pipita disebut akan tersingkir dari lini depan Bianconeri seiring kedatangan CR7.

Ketajaman Higuain selama dua musim di Juventus tidak terlalu memuaskan, ditambah bobot tubuhnya yang semakin besar.

“Higuain mungkin akan jadi orang yang pertama keluar dari Juventus setelah kedatangan Ronaldo,” tulis Marca.

Kemungkinan, pelatih Juventus Massimiliano Allegri akan menduetkan Ronaldo dengan Paulo Dybala dan Mario Mandzukic. Sebenarnya, nama terakhir juga berencana hengkang di mana ia diminati oleh Manchester United.

Higuain sudah lama diincar oleh klub kaya Inggris, Chelsea. Klub yang akan dilatih oleh bekas bos Higuain di SSC Napoli itu sudah siap membayar 60 juta euro kepada Juventus.

Kabarnya, Chelsea ingin paket sekaligus Higuain dengan bek muda Daniele Rugani. Skenario ini ingin diwujudkan The Blues untuk membujuk Juventus yang baru saja keluar uang banyak untuk membeli Ronaldo.

Andai Higuain jadi mencicipi Liga Primer bersama Chelsea, hal tersebut akan membuat ancaman buat Alvaro Morata. Striker asal Spanyol yang juga pernah memperkuat Juventus itu sejak musim lalu mulai tersingkir dari skuat utama si Biru. Terlebih, sejak kedatangan Olivier Giroud dari Arsenal. Morata musim lalu kerap dibangkucadangkan karena sering cedera.

Tapi, Morata tidak sepi peminat. Pemain didikan akademi Real Madrid Castilla itu diminati raksasa Jerman Bayern Muenchen yang juga bersiap ditinggalkan Robert Lewandowski.

Naikan Level Serie A

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, mengapresiasi keputusan mantan klubnya yang berani mendatangkan Cristiano Ronaldo. Menurut Del Piero, kedatangan CR7 akan memberi dampak positif bagi persepakbolaan Italia, khususnya Serie A.

“Cristiano Ronaldo luar biasa untuk Juventus, bagus buat sepak bola Italia. Semua akan menikmati keberadaannya,” kata Del Piero, dikutip dari Football Italia, Rabu (11/7).

Pria yang akrab disapa Ale itu optimistis level Serie A Italia akan kembali meningkat setelah bertahun-tahun berada di bawah bayang-bayang Liga Primer Inggris dan La Liga Primera Spanyol. Dua liga tersebut selalu kedatangan bintang-bintang favorit dunia.

Del Piero memprediksi, para pesaing Juventus akan turut meningkatkan kualitas supaya Bianconeri tidak lagi mendominasi liga seperti yang terjadi dalam tujuh tahun terakhir. Secara spesifik, Ale menilai CR7 adalah pemain lengkap.

Ronaldo, kata dia, merupakan pemain yang dapat mencetak gol dari berbagai sisi. Selain itu, nama besar Ronaldo kata dia juga akan memberi dampak positif untuk aspek ekonomi Liga Italia. Menurut dia, kehadiran pemain bintang akan membuat nilai jual Serie A kembali meningkat di pasar dunia.

“Ronaldo pemain yang lapar akan kemenangan. Tapi dari sisi ekonomi dia juga akan memberi manfaat,” ujar Del Piero.

Ronaldo diumumkan telah resmi meninggalkan Real Madrid. Juventus membelinya senilai 100 juta euro. Selain membayar kepada El Real, La Vecchia Signora juga harus memberi uang kepada dua klub lainnya Sporting Lisbon dan Manchester United selaku dua klub yang membuat karier Ronaldo meroket. (rc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed