by

Ruggedian Asia Obstacle Fun Race Hadir di Nongsa

Batam (netrakepri.com) – Ruggedian Asia Obstacle Fun Race atau lomba lari haling rintang yang dikelola oleh Asian Sports Group Singapore, akan hadir di Nongsa Resorts Batam. Nongsa Resorts Batam berkolaborasi dengan Asian Sports Group untuk menyelenggarakan lomba yang berfokus pada Lifestyle Tourism itu. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Tamarin Santana Golf & Footgolf Club, Nongsa Batam untuk penyelenggaraan 2018 & 2019.

General Manager Turi Beach Resort, Sumantri Endang, mengatakan, pihaknya sangat senang dengan iven besar yang akan pertama kalinya ada di Batam.

“Ini akan menjadi acara olahraga skala besar pertama yang mempromosikan perspektif pariwisata gaya hidup Batam. Dan ini juga bagian dari Partner Nongsa Sensation yang berada di Nongsa yang terdiri dari lima resort, tiga lapangan golf, satu terminal feri, satu operator feri dan satu studio film. Kami melihat Ruggedian Asia ini sebagai kesempatan penting untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan mancanegara,” kata Sumantri.

Sementara, Anddy Fong, General Manager Batam View Resort, juga mengatakan hal yang sama.

“Kami banyak menyelenggarakan iven olahraga. Namun acaranya hanya olahraga. Tapi, Ruggedian Asia Obstacle Race akan menjadi iven besar dan menarik banyak orang dari semua lapisan masyarakat. Apalagi konsep perlombaannya adalah setiap orang adalah pemenangnya. Oleh karena itu, akan banyak peserta yang hadir. Mereka bisa ikut bersenang-senang di perlombaan dan menikmati akhir pekan yang indah di Nongsa dan Batam,” paparnya.

Chief Executive Office Asian Sports Group Singapura, Adeva K Sankuny, saat Konferensi Pers di Grand I-Hotel Nagoya Batam, Kamis (16/11) mengatakan, Ruggedian Asia Obstacle Fun Race adalah perlombaan lari haling rintang pertama di Nongsa.

“Ini seri pertama dari 5 lomba haling rintang yang akan diselenggarakan di Indonesia. Batam memiliki banyak potensi dalam mendatangkan wisatawan ke daeran ini. Acara ini diyakini membuka mata wisatawan tentang Nongsa dan Batam.

Menurut Adeva, Ruggedian Asia Obstacle Fun Race telah sukses di India, Cina, Malaysia, Thailand, dan dan Vietnam.

“Ini bukan perlombaan profesional atau fit and tough guys saja. Kami mendorong semua orang untuk mengikuti lomba, bersenang-senang dalam balapan, menjadi kotor, menjadi basah dan saat Anda melewati garis finish, medali yang indah diberikan kepada Anda. Akan ada hiburan setelah pesta balapan, musik dan banyak makanan lokal untuk dinikmati,” ujarnya lagi.

“Kami memiliki peserta usia 10 s.d 68 tahun. Kami menekankan pada pembangunan komunitas di samping tujuan utama untuk mempromosikan jalan-jalan Lifestyle Tourism.”

Dijelaskannya, Ruggedian Asia di Nongsa akan diikuti sekitar 2000 peserta asing dan 2000 orang peserta lokal. Akan ada 14 rintangan yang berbeda yang harus dilewati sebelum finish. The Ruggedian Asia Obstacle Fun Race didukung oleh semua anggota Nongsa Sensation, Resort di Nongsa, Grands I – Hotel, Swiss Belhotel Batam, Ferry Batam Fast , Dinas Pariwisata Kepri dan Dinas Pariwisata Batam, Wonderful Indonesia dan banyak lainnya.

“The Ruggedian Asia juga akan diselenggarakan di Sentul City Jakarta, Bandung, Surabaya, dan terakhir di Bali untuk seri 2018. Kami hadir untuk mempromosikan perspektif gaya hidup Indonesia kepada orang Indonesia dan asing,” pungkas Adeva. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed