Santri Ponpes Al Mukhlasin Wakili Kepri di Porsadin

Santri Ponpes Al Mukhlasin Wakili Kepri di Porsadin
Dhasmaroni Jaya. (istimewa).jpg

Lingga (netrakepri.com) – Dua santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliah (MDTA) Ponpes Al Mukhlasin Desa Musai, Kabupaten Lingga, yakni, Suci Raningsih dan Tio Hamsah akan bertarung dengan perwakilan dari 34 provinsi pada Pekan OlahRaga Santri Diniyah Nasional (Porsadin) yang akan digelar pada 16 s.d 19 November 2017 di Pasuruan, Jawa Timur.

Kepala MDTA Musai, Dhasmaroni Jaya, mengatakan, kedua orang santri tersebut memang berbakat.

“Mereka sangat berbakat. Mereka sudah tampil mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, bahkan Provinsi. Tapi saat itu belum berhasil meraih posisi puncak. Tapi, Alhamdulillah, tahun ini mereka lolos dan akan mewakili Provinsi Kepri ke tingkat Nasional,” tutur Dhasmaroni Jaya yang akrab disapa Jaya ini.

Disampaikan Jaya, ikutnya dua santri tersebut ke tingkat Nasional jelas sebuah prestasi luar biasa.

“Momen ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga, para ustadz, serta masyarakat Lingga. Diharapkan bisa memotivasi anak-anak Lingga yang lain. Ada anak desa Lingga yang bisa tampil hebat. Jangan merasa minder. Intinya mau belajar dan latihan,” ungkap Jaya.

Jaya juga menuturkan, MDTA Musai sekarang sudah terintegrasi dengan Ponpes Tahfiz Al Mukhlasin. “Bagi masyarakat yang ingin menitipkan anaknya, silahkan berkunjung ke Desa Musai,” tutup Jaya. (r/is)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply