by

Semoga Menjadi Haji Mabrur

(netrakepri.com) – “Ibadah haji merupakan Rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh setiap orang Islam yang sudah memenuhi syarat, baik secara materi, fisik maupun mental. Untuk kelancaran dan kekhusu’an dalam menjalankan ibadah, seluruh jamaah calon haji harus memiliki pengetahuan terhadap urutan, rukun, doa dan berbagai hal yang dipandang perlu. Oleh karenanya, pelaksanaan manasik haji harus diikuti dengan baik agar informasi yang disampaikan dapat bermanfaat dalam menjalankan rangkaian ibadah haji di tanah suci.”

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti,MA dalam sambutannya pada acara pembukaan Manasik Haji bagi Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Natuna musim haji 1438 H/2017 M, di Asrama Haji Komplek Natuna Gerbang Utara Ku, Ranai, Senin (24/7) malam.

Pada kesempatan itu, Ngesti juga mengucapkan selamat kepada seluruh JCH Natuna yang telah mendapatkan panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Dia berharap semoga jamaah dapat melaksanakan secara khusuk sehingga memperoleh haji mabrur.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana/kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, H. Syarifuddin S.Ag menyampaikan jika manasik haji untuk memberikan pengetahuan agar jamaah mampu memahami semua informasi tentang pelaksanaan ibadah haji, tuntunan perjalanan, petunjuk kesehatan sehingga mampu mengamalkannya pada saat melaksanakan ibadah haji di tanah suci dengan baik dan benar.

Untuk tahun ini, jamaah calon haji Natuna berjumlah 69 orang, yang terdiri dari 38 orang laki – laki dan 31 perempuan.
Kegiatan manasik haji dilaksanakan selama 3 hari dimulai pada tanggal 25 s/d 27 Juli 2017 bertempat di Asrama Haji Kabupaten Natuna. Kegiatan dihadiri oleh Ketua DPRD Natuna, FKPD, OPD, Kepala Kantor Kemenag dan tokoh agama

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed