by

Sriwijaya Air Merajut Pulau Mendekatkan Jarak

– Peringati HUT Ke-15

Batam (netrakepri.com ) – Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air pada, Sabtu 10 November 2018, genap merayakan hari jadinya yang ke-15. Selama 15 tahun mengudara maskapai ini akan selalu optimis walau tantangan kedepannya tidaklah mudah dan ringan.

“Di Distrik Batam sendiri Sriwijaya Air sudah beroperasi sejak 2004 hingga sekarang, dengan semangat tinggi, keyakinan serta memberikan pelayanan yang terbaik adalah usaha kami agar Sriwijaya air tetap betahan dan semakin menunjukkan keeksistensiannya khususnya di kota Batam,” ucap Dedy Zulkarnain, Distrik Manager Sriwijaya Air Batam.

Sementara itu, President & CEO PT Sriwijaya Air Group, Chandra Lie mengatakan, tantangan akan lebih berat kedepan dengan naiknya harga Avtur & US Dollar. Dua komponen ini menurut dia berpengaruh besar terhadap naiknya biaya perusahaan.

“Namun Sriwijaya Air tak akan patah semangat dan akan terus menjunjung nilai-nilai pedoman perusahaan. Nilai yang dimaksud adalah berupa kalimat I-CARES. Dimana setiap huruf pada kata tersebut memiliki makna penting yang wajib untuk dipahami,”meniru kalimat tertulis dari Direksi Sriwijaya Air. Adapun makna dalam setiap huruf dalam kalimat “I-CARES” tersebut adalah, I adalah Integrity (integritas). Artinya kualitas diri yang mengedepankan kejujuran, etika, profesionalisme dan rasa memiliki perusahaan yang tinggi dengan bekerja secara ikhlas,” jelasnya.

“Lalu, C adalah customer bonding atau hubungan erat dengan pelanggan. Artinya proaktif dalam melayani pelanggan internal maupun external dengan sepenih hati dan pikiran. Selanjutnya, A adalah adaptive and innovative atau adaptif dan inovatif. Artinya mampu menghadapi tantangan BISNIS yang dinamis untuk memastikan profitabilitas dan keberlanjutan perusahaan. Sedangkan, R adalah responsibility atau tanggung jawab. Artinya dapat diandalkan, memiliki komitmen yang kuat dan rasa kepemilikan dalam tiap aspek pekerjaan,” terangnya lagi.

“Kemudian, E adalah Excellence atau keunggulan. Artinya totalitas dalam bekerja untuk mempertahankan kualitas kinerja, produk dan pelayanan terbaik dengan cara yang paling efisien. Dan, S dalah synergy atau sinergi. Artinya, membangun hubungan erat dan peduli terhadap seluruh pihak terkait dan menciptakan lingkungan kerja yang harmonis untuk keberhasilan perusahaan agar tercapai terbang formasi,” tambahnya lagi.

Dengan mengedepankan empat pilar yang didasari perilaku yang tertuang dalam nilai I–CARES tersebut diterapkan sepenuh hati, lanjutnya, Sriwijaya Air Group akan semakin berkontribusi positif terhadap pembangunan masyarakat bangsa dan negara secara menyeluruh untuk merajut pulau mendekatkan jarak dan akan menjadikan Sriwijaya Air Group semakin maju, modern dan berkelanjutan.(r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed