by

Tanjung Uma Pelangi Destinasi Wisata Baru di Batam

Batam (netrakepri.com) – Badan Pengusahaan (BP) Batam mendukung destinasi wisata Tanjung Uma Berpelangi. Pencanangan dan pengecatan Tanjung Uma Berpelangi diresmikan pertama kali pada 22 April 2018 lalu, yang didukung oleh Wakil Gubernur Kepri Isdianto, Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, dan Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Nuratiah, penggagas Tanjung Uma Pelangi menyampaikan tujuannya untuk menjadikan kawasan itu sebagai destinasi wisata Batam yang bersih, hijau dan berbudaya, serta meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

“Program ini mengangkat tema berpelangi dengan menjadikan ikon wisata, filosofi keanekaragaman suku, ras, agama dan budaya yang mencerminkan warna warni kehidupan di Tanjung Uma itu sendiri,” ujar Nuratiah, Sabtu (24/11).

Salah satu prioritas kegiatan ini adalah mengembangkan unit-unit usaha yang dapat mendongkrak ekonomi masyarakat Batam dengan membentuk unit Bank Sampah, menciptakan wahana bermain dan membentuk Koperasi Syariah.

Dia menambahkan destinasi wisata Tanjung Uma Berpelangi merupakan program yang dicanangkan sebagai bentuk nyata terhadap meningkatnya perekonomian Batam. Perubahan terlihat signifikan di Tanjung Uma dengan dicatnya 100 rumah dan ramainya pengunjung yang datang ke kawasan itu.

Dilanjutkannya, program itu merupakan program lanjutan untuk mempromosikan kampung pelangi Tanjung Uma dan pada 26 November 2018 akan dilaksanakan pengecatan 50 rumah, gotong royong kebersihan, dan penghijauan.

Kasi Publikasi, Sazani menyampaikan bahwa BP Batam mendukung dengan adanya destinasi baru di Tanjung Uma Berpelangi. “Destinasi wisata baru ini menjadi potensi menarik wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung ke Batam.”

Kedepan, direncanakan akan dilaksanakan Festival Kampung Tua Tanjung Uma. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed