by

TDA Gelar Pesta Wirausaha di Batam

Batam (netrakepri) – Komunitas Tangan Di Atas (TDA) kembali mengelar Pesta Wirausaha daerah yang diselenggarakan di gedung Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Kepri pada Kamis (16/11/2017) s.d Minggu (19/11/2017).

“TDA merupakan komunitas wirausaha terbesar di Indonesia, sejak 2007 rutin menggelar hajatan bertajuk wirausaha ini,” kata Direktur Pesta Wirausaha TDA 5.0, Ferdian, seperti dilansir antarakepri.com, Jumat (17/11/2017).

Ia mengatakann awalnya acara tersebut diberi nama milad TDA, namun berubah menjadi Pesta Wirausaha pada 2010. Ferdian menjelaskan saat ini kepengurusan TDA sudah menginjak yang kelima dan tema besar yang diambil selama dua tahun ke depan adalah semangat #ScaleUpSpirit.

“#ScaleUpSpirit adalah penyatu identitas dan semangat di TDA yang menjadi semakin relevan mengingat kondisi perekonomian Indonesia yang sedang tak menentu,” katanya.

Ferdian percaya rangkaian acara Pesta Wirausaha bisa menjadi ajang untuk menumbuhkan optimisme, meningkatkan kapasitas dan saling memfasilitasi para pengusaha agar bisa berkolaborasi serta slaing menguatkan.

“Saya mendorong temen-temen TDA di seluruh daerah untuk bisa mengadakan Pesta Wirausaha dan sekarang ‘kick off’nya dimulai dari Batam,” ujarnya. Ia juga mengatakan Batam menjadi satu diantara rangkaian Pesta Wirausaha akan menjadi semangatnya dan menyebar di 60 kabupaten kota di Indonesia.

TDA lanjut Ferdian saat ini juga ada di lima negara yaitu Indonesia, Singapura, Hongkong, Australi dan Mesir. Serta tersebar di 61 daerah di Indonesia yang melayani lebih dari enam ribu anggota terdaftar dan belasan ribu simpatisan.

TDA kata Ferdian bermitra dengan komunitas aksi cepat tanggap (ACT) untuk pemberdayaan wakaf dari masyarakat dan kembali disalurkan kepada masyarakat. Dana yang digelontorkan diberinama permodalan investasi. “Kita menyebutnya Permadani yang dikumpulkan dari teman-teman TDA,” ujarnya.

Presiden TDA 5.0, Baidillah Barra mengatakan rangkaian kegiatan tersebut nantinya ditutup dengan Pesta Wirausaa Nasional pada akhir 2018 untuk meraih visi menjadi komunitas pengusaha terkemuka dan memiliki kontibusi positif bagi perdaban. “Saya berharap rangkaian kegiatan ini bisa membuat para pengusaha khususnya UMKM untuk tetap optimis, semangat dan pantang mundur,” katanya. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed