Tentang Coutinho yang Mungkin Belum Diketahui

Tentang Coutinho yang Mungkin Belum Diketahui
Philippe Coutinho (net)

Pemain Liverpool, Philippe Coutinho, menjadi pembahasan di bursa transfer musim dingin. Berikut ini beberapa hal mengenai dia yang mungkin belum Anda ketahui.

Coutinho dikabarkan menjadi incaran Barcelona. Tim Catalan itu disebut masih terus mencari pengganti Neymar, yang akan hengkang di awal musim 2017/2018.

Nilai transfer yang wah disebut-sebut akan menjadi tebusan untuk Coutinho. Nilai transfernya dikabarkan mencapai 180 juta euro atau setara Rp 2,9 triliun. Harga transfer itu cuma kalah dari Neymar saat ditebus Paris Saint Germain dari Los Cules.

Aparel sponsor Barca, Nike, bahkan sudah berani menjual produknya dengan nama Coutinho sebagai bahan promosi jersey Barcelona.

Dengan penampilan bagus Coutinho belakangan ini, dengan catatan tujuh gol dan tujuh assist untuk tim asal Merseyside itu, wajar kalau Barca ngebet untuk mendatangkannya.

Seperti pemain Brasil lainnya, Coutinho tumbuh besar di favela. Dia berasal dari Mangueira, suatu daerah di Rio de Janeiro.

Dia merupakan pemain futsal untuk klub Vasco de Gama, sebelum akhirnya menjadi pesepakbola.

Petualangan Coutinho ke Eropa terjadi saat berusia 14 tahun. Dia berlaga di Mediterranean Cup, dan berhasil mencuri perhatian pemandu bakat Inter Milan.

Coutinho mempunyai hubungan baik dengan Luis Suarez. Kedekatannya seperti hubungan El Pistolero dengan Lionel Messi di Barcelona saat ini.

Dari Brasil, Neymar merupakan teman dekat Coutinho. Kedekatannya dengan pemain Paris Saint-Germain itu sudah berlangsung sejak masih kanak-kanak, sekarang sudah nyaris berlangsung 10 tahun.

Coutinho sudah memutuskan menikah saat masih berusia 20 tahun. Istrinya bernama Aine, hasil pernikahannya itu sudah dikaruniai dua orang buah hati.

Coutinho merupakan sosok pecinta tato dan keluarga. Dia mempunyai tato setiap anggota keluarga di tubuhnya.

Memori buruk pernah didapat oleh Coutinho saat bermain di Camp Nou. Kala membela Espanyol, dia menelan kekalahan 0-4 dari Barcelona saat menjalani pertandingan derby Catalan.

Satu julukkan dipunyai Coutinho di daerah asalnya. Dia sering dipanggil dengan nama O Magico.

Sosok ibu menjadi sumber motivasi Coutinho. Saat menangani Liverpool, Brendan Rodgers pernah membacakan surat dari ibu pemain untuk memompa motivasi. Coutinho salah satunya. (dc)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply