“Terima Kasih pada Donatur dan Apresiasi Kinerja LAZ Masjid Raya Batam”

“Terima Kasih pada Donatur dan Apresiasi Kinerja LAZ Masjid Raya Batam”
Kakan Kemenag Batam, H. Erizal Abdullah menyerahkan bingkisan secara simbolis pada salah seorang peserta Khas. (istimewa)

Batam (netrakepri.com) – “Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan mengapresiasi kinerja Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Raya Batam dalam membantu para fakir miskin dan yatim yang ada di Batam. Ini terbukti dengan pelaksanaan khitanan anak sholeh (Khas) yang semula direncanakan satu hari, namun akhirnya sampai tiga hari karena banyaknya peserta, ” ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam, H.Erizal Abdullah, saat menghadiri acara Khas yang diselenggarakan oleh LAZ Masjid Raya Batam di ruang serba guna lantai dasar Masjid Raya Batam Centre, Batam, Senin (25/12/2017).

Berdasarkan informasi yang disampikan Kemenag Batam, Selasa (26/12/2017) Khas ke VIII mulai dilaksanakan pada Sabtu (23/12/2017) bertempat di Masjid Baitul Ulum, Jodoh dengan peserta 30 anak. Lalu, hari kedua, Minggu (24/12/2017) dilaksanakan di Mushollah At -Toriq Pulau Ngenang Kecamatan Nongsa dengan peserta khitan 20 orang. Dan hari ketiga, Senin (25/12/2017) acara dilaksanakan di ruang serbaguna lantai dasar Masjid Raya Batam Centre dengan jumlah peserta 80 orang dengan 10 orang tenaga medis.

Kegiatan Khas tersebut turut dihadiri Direktur LAZ Masjid Raya Batam, Syarifuddin, Ketua Dharma Wanita Kemenag Kota Batam, dan tamu undangan lainnya.

Usai memberikan sambutan, Kakan Kemenag Batam dan Ketua DWP Kemenag Batam serta didampingi Direktur LAZ Masjid Raya Batam, meninjau langsung dan sekaligus memberi support kepada para peserta khitan. Erizal juga menyerahkan secara simbolis bingkisan kepada peserta yang sudah di-khitan.

Di tempat yang sama, Erizal juga menyaksikan acara penutupan Pembinaan Iman dan Taqwa (mabit) para Muallaf binaan LAZ Masjid Raya Batam yang mana mabit ini rutin tiap tahun dilaksanakan. Usai acara itu, Erizal juga melihat Klinik As – Syifa yang mana klinik tersebut gratis bagi kaum dhuafa yang ada di Kota Batam. Klinik As – Syifa yang dihadirkan oleh LAZ Masjid Raya Batam berlokasi di lantai dasar Masjid Raya Batam dan sudah beroperasi sejak 2013. (r)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply