by

Tidak Ada Pembatalan Perjalanan Wisatawan di Kepri

Batam (netrakepri.com) – Sekretaris Jenderal DPD Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Provinsi Kepri, Febriansyah, mengatakan, tidak ada pembatalan perjalanan atau kunjungan wisatawan mancanegara pascateror bom di Surabaya.

“Kita sudah melakukan kroscek kepada seluruh agen perjalanan di Kepri, semuanya berjalan normal,” kata Febriansyah.

Menurutnya, sampai kini belum ada satu pun negara yang mengeluarkan “travel warning” agar warga negaranya tidak mengunjungi Indonesia khususnya Provinsi Kepri.

“Setahu saya sampai saat ini baru ‘Travel Advice’ (saran bepergian) saja,” katanya, seperti dilansir antarakepri.com, Senin (14/5/2018).

Menurut Febriansyah, dua negara tetangga yaitu Malaysia dan Singapura sampai saat ini belum ada mengeluarkan “Travel Advice”.

Asita Kepri, kata Febriansyah, berharap kondisi keamanan di Indonesia segera pulih. Karena menurutnya indikator pariwisata adalah keamanan dalam negeri.

“Untuk pariwisata poin pertama dari Sapta Pesona adalah keamanan,” ucapnya lagi.

Menurut Febriansyah, keamanan merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi suatu daerah, jika ingin wisawatan mendatangi destinasi wisata.

Sementara untuk pariwisata Batam, Febrianyah, mengatakan, kunjungan wisman berjalan normal.

“Sejauh ini tidak ada pengaruh,” ujarnya.

Ia menegaskan Singapura dan negara lainnya tidak mengeluarkan travel warning, juga travel advice bagi warganya untuk berkunjung ke Batam. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed