by

Timnas U-19 Optimistis Raih Poin Lawan Taiwan

Tim nasional Indonesia membuka perjalanan di Piala Asia U-19 dengan menghadapi Taiwan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada, Kamis (18/10) malam WIB. Gelandang timnas, Todd Rivaldo Ferre menyebut skuat optimistis menang.

Indonesia akan bertemu Taiwan di partai perdana Grup A Piala Asia U-19.

Untuk menghadapi laga tersebut, Nurhidayat dkk. telah menjalani persiapan sejak dua bulan yang terakhir. Mereka juga sudah menjalani empat kali uji coba termasuk di PSSI Anniversary Cup. Hasilnya adalah satu kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan.

Kendati hasil di empat laga tersebut kurang maksimal, skuat timnas U-19 percaya diri bisa mengawali Piala Asia dengan positif. Dari persiapan yang lalu, sejumlah perbaikan dilakukan dan instruksi pelatih kini sudah lebih dipahami para pemain.

“Kami yakin bisa mendapatkan tiga poin di laga pembuka. Apa yang coach arahkan, kami sudah bisa menjalankan. Semoga di pertandingan, apa yang coach harapkan, kami bisa terapkan,” ujar Rivaldo di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Pemain Persipura Jayapura itu memperkirakan Taiwan akan memberikan perlawanan ketat, dengan gaya permainannya yang cenderung defensif. Tapi dia yakin pelatih Indra Sjafri sudah menyiapkan strategi terbaik.

“Tadi kami main pendek dan cepat, dari informasi yang kamu dapat lawan China Taipe mainnya rapat, menunggu sampai counter attack,” sambung Rivaldo.

“Tapi semoga pertandingan pembuka kami bisa mendapatkan tiga poin, apa yang kami impikan lolos piala dunia bisa tercapai,” katanya.**

(sumber:detiksport.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed