by

Timnas U-19 Siapkan Strategi Lawan Arab Saudi dan Yordania

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani dua laga ujicoba sebelum Piala Asia 2018. Pelatih Indra Sjafri tak akan mementingkan hasil akhir.

Timnas U-19 akan menghadapi Arab Saudi pada 10 Oktober. Tiga hari berselang, giliran Yordania yang akan dijajal. Kedua laga ujicoba tersebut digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Para pemain pun sudah menggelar persiapan sejak beberapa hari yang lalu di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. Dalam latihan tersebut, Indra terus memantapkan taktik dan strategi untuk Piala Asia.

Indra menyebut ujicoba melawan Arab dan Yordania dijadikan sebagai ajang mencari formasi yang tepat. Dia ingin melihat sejauh mana pemain bisa menjalankan instruksinya.

“Target kami ingin mencari formasi yang paling pas yang kami dapat selama latihan nanti kami coba di uji coba lawan Arab dan Yordan. Setiap pertandingan itu hasil penting, karena bagus tidak bagusnya tim itu kan dilihat dari hasil,” ujar Indra.

“Tetapi hasil itu bisa jadi nomor dua asal game plan kami berjalan dengan baik. Yang paling penting dalam ujicoba apa yang kami rencanakan kami sepakati itu berjalan dalam pertandingan,” dia menambahkan.

Indonesia berada di Grup A Piala U-19 Asia 2018 bersama Qatar, Uni Emirat Arab, dan Taiwan. Syahrian Abimanyu dkk akan menghadapi Taiwan sebagai lawan pertama pada 18 Oktober mendatang.*

(sumber: detiksport.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed