Topskorer Premier League Milik Mohamed Salah

Topskorer Premier League Milik Mohamed Salah
Mohammed Salah dengan trofi topskorer Premier League (net)

Performa Mohamed Salah musim ini yang luar biasa berbuah manis dengan diraihnya gelar topskorer Premier League. Salah menutup musim ini dengan satu gol ke gawang Brighton and Holve Albion di Anfield, Minggu (13/5/2018) malam WIB, dalam kemenangan Liverpool dengan skor 4-0.

Hasil itu membuat Liverpool memastikan diri tampil di Liga Champions, terlepas apapun hasil di final kontra Real Madrid 26 Mei mendatang. Tak cuma mendatangkan kebahagiaan untuk Liverpool, tapi juga Salah.

Satu gol itu cukup mengantarkan Salah menjadi topskorer Premier League dengan 32 gol yang turut memecahkan rekor baru jumlah gol ketika kompetisi itu sudah berformat 38 laga. Sebelumnya catatan topskorer terbanyak adalah 31 yang dipegang Alan Shearer, Cristiano Ronaldo, dan Lui Suarez.

Gelar sepatu emas Premier League makin mempertegas musim 2017/2018 adalah musimnya Salah. Karena beberapa jam sebelum laga dia dinobatkan pemain terbaik versi Premier League setelah Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) dan Asosiasi Jurnalis Inggris (FWA) memberi penghargaan serupa.

“Penghargaan ini sangat spesial,” ujar Salah kepada Sky Sports.

“Saya selalu ingin membantu tim memenangi banyak pertandingan, kami akan bermain di Liga Champions musim depan dan saya sangat bangga,” sambungnya.

“Saya selalu berpikir bahwa saya akan tampil 100 persen ketika kembali ke Inggris dan tampil hebat. Saya selalu mencoba lebih baik setiap musimnya. Sangat spesial bisa memecahkan rekor itu di sini.”

Musim ini Salah sudah mencetak gol ke gawang 17 klub berbeda, kecuali Manchester United, dan jadi rekor di Premier League. Selain itu pemain asal Mesir tersebut sudah mencetak gol di 34 laga berbeda, unggul empat laga ketimbang Edinson Cavani, terbanyak di lima liga top Eropa.

“Tak usah khawatir, saya akan melakukannya lagi musim depan!” tutur Salah setengah bercanda ketika ditanya misinya musim depan.

“Saya akan berusaha yang terbaik.” (dc)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply