by

Turnament Golf Adventures Beri Dampak Positif Terhadap Perhotelan

Batam (netrakepri.com) – Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama PGI menggelar Turnament Golf Adventures sekaligus pemecahan rekor Muri. Pada hari ke-2 Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo membuka langsung acara tersebut di Lapangan Golf Palm Spring, Nongsa, Sabtu (24/11)

Turnament ini diselenggarakan di 6 Lapangan golf Kota Batam yakni Soutlinks Golf, Tering Bay Golf, Batam Hills Golf, Golf Sukajadi, Indah Puri Resort serta Palm Springs golf. Jumlah peserta pada kegiatan ini mencapai 2.271 peserta yang berasal dari luar negeri 750 peserta dan 1521 peserta lokal. Penyelenggaraan turnamen ini mendapatkan dukungan dari beberapa perusahaan dan perbankan.

Kepala BP Batam, Lukita menyampaikan, tujuan dari kegiatan itu diharapkan menjadi event sport tourism yang mampu mengenalkan destinasi wisata golf yang ada di Batam ke mata internasional sehingga dapat membantu pemerintah dalam pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara di Batam khususnya maupun Indonesia pada umumnya.

“Dampak turnamen ini dirasakan langsung oleh para pengusaha perhotelan dengan meningkatnya angka hunian hotel. Direncanakan kedepan turnament golf ini akan menjadi iven tahunan agar wisatawan lokal maupun wisatawan asing dapat mengagendakan destinasinya ke Batam,” ujar Lukita.

Dia menambahkan, ketika investor ingin berinvestasi di suatu negara, salah satunya yang dilihat adalah seberapa besar kunjungan wisatawannya ke negara tersebut.

“Diharapkan iven ini membuka peluang untuk investor berinvestasi ke Batam,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PGI, Suyono, menyampaikan, kekompakan seluruh tim pengelola lapangan golf Batam membuat acara ini berjalan dengan baik. Bahkan diminati oleh pegolf dari seluruh penjuru dunia hingga melampaui batas target peserta.

“Ini langkah positif. Tidak hanya untuk mendongkrak parawisata Batam melalui sport tourism tapi menunjukan bahwa Batam memiliki lapangan golf yang baik untuk ajang internasional maupun nasional. Kegiatan ini juga mendukung industri dan ekonomi kreatif di Batam,” ujar Suyono.

Acara ini dilaksanakan selama 2 hari yakni pada 23- 24 November. Penyerahan hadiah akan diserahkan pada saat Gala Dinner di hotel Harmoni One pada, Sabtu (24/11). (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed