Wisata Pantai Batam Punya Potensi Besar

Wisata Pantai Batam Punya Potensi Besar
Pantai Tanjung Pinggir Sekupang (net)

Batam (netrakepri.com) – Kota Batam dinilai memiliki komitmen tinggi untuk mengembangkan pariwisata sehingga dapat mendongrak pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Dadang Rizki Ratman, mengatakan banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan di Kota Batam, salah satunya pantai.

Dadang meminta para pelaku usaha di bidang pariwisata dapat memanfaatkan wisata berbasis alam, budaya maupun buatan yang bisa menarik minat wisawatan, sehingga bisa menambah nilai pertumbuhan ekonomi.

“Jadi kalau ada potensi pantai bagus harus dikelola dengan baik seperti Ancol, jangan sampai turis datang dan main ke pantai gratisan,” katanya seperti dilansir antarakepri.com, Kamis (1/3/2018).

Selain itu pihaknya juga akan terus melakukan branding di setiap daerah. Sehingga pesona alam di seluruh Indonesia dapat dikenal wisawatan mancanegara.

Pihaknya juga kerap melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknologi (Bimtek), peningkatan kapasitas, monitoring dan memfasilitasi daerah yang memiliki komitmen untuk mengembangkan pariwisata.

“Misalnya daerah membuat Renja (Rencana Kerja) dan RPJMD pariwisata menjadi prioritas dan dengan senang hati kami akan menfasilitasi daerah yang memiliki komitmen tinggi,” katanya. (ant)

Most view article

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply