by

100 Persen Bebas Biaya Penyambungan

– Program “Granada” dan “Pasti Nyambung” Diperpanjang

Batam (netrakepri.com) – bright PLN Batam memperpanjang program Pasang Baru Gratis Biaya Penyambungan (Pasti Nyambung) dan Gratis Naik Daya (Granada) hingga 30 Juni 2018 mendatang.

“Tadinya program yang kita laksanakan dari tanggal 7 Mei ini akan ditutup pada 18 Mei 2018. Namun, karena banyak masyarakat yang memanfaatkan program ini, maka kita perpanjang hingga akhir bulan depan (Juni,red),” kata Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha bright PLN Batam, Buyung Abdul Zalal, Senin (21/5/2018).

Sejak digulirkan, warga yang mendaftar penyambungan baru dan naik daya mencapai 1.200 orang di seluruh area pelayanan PLN Batam dengan total 2,6 Mega Watt (MW). Mulai dari Batam Centre di area perkantoran Imperium depan Polresta Barelang, Kantor area Tiban yang terletak tidak jauh dari pusat kuliner Tiban Centre, Kantor area Batuaji di SP Plaza dan Kantor area Nagoya di ruko Nagoya Centre samping Hotel Allium.

“Berdasarkan laporan pihak Manager Area, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang hendak mendaftar,” kata Buyung lagi.

Lewat program tersebut, pelanggan tidak dikenakan biaya penyambungan sebesar Rp2,6 Juta seperti jalur reguler. Baik itu penyambungan baru sektor rumah tangga mulai dari 450 volt ampere (VA) sampai 11.000 VA dan pelanggan bisnis yang hendak naik daya mulai dari 6600 VA hingga 197.000 VA.

“100 persen bebas biaya penyambungan,” katanya.

Meskipun gratis, lanjutnya, pelanggan tetap mendapatkan pelayanan optimal dari manajemen anak perusahaan PLN Persero ini.

“Masyarakat yang mendaftar langsung kita proses tanpa daftar tunggu,” ungkapnya.

Dikatakan, tujuan program tersebut untuk mempermudah masyarakat menikmati listrik. Karenanya pelanggan yang belum mendaftar bisa memanfaatkan program tersebut hingga akhir bulan depan.

Sementara itu, Head of Commercial bright PLN Batam, Solider Sinaga, menambahkan, dalam program tersebut pihaknya tidak membatasi jumlah warga hendak mendaftar.

“Sebanyak-banyaknya kita terima,” katanya.

Apalagi saat ini PLN Batam masih surplus daya. Ia berharap keberadaannya bisa dinikmati masyarakat.

“Melalui program nikmatnya Ramadhan ini kita ingin berbagi, dimanapun areanya kita siap memberikan aliran listrik,” katanya.

Manajer Public Relations bright PLN Batam, Bukti Panggabean, mengungkapkan, program penyambungan gratis terus digulirkan karena tingginya permintaan masyarakat. Tahun lalu, warga yang mengikuti program penyambungan gratis mencapai lima ribu pelanggan dalam kurun waktu lima bulan.

“Tahun lalu nama programnya PLN Fair dan Cepat Terang (Cetar), animo masyarakatnya juga luar biasa,” ungkap Pemimpin Redaksi brightnews PLN Batam ini.

Bila sebelumnya hanya menyasar sektor rumah tangga, tahun ini mulai menyasar sektor bisnis. Melalui program penyambungan gratis tersebut, Sekretaris Pekerja (SP) bright PLN Batam ini berharap rasio elektrifikasi bright PLN Batam yang sudah mencapai 98 persen bisa terus meningkat. Sehingga target seluruh masyarakat bisa menikmati listrik di tahun ini, bisa tercapai.

Aling pemilik usaha toko bangunan di Batam Centre mengapresiasi program gratis biaya penyambungan naik daya untuk sektor bisnis. “Prosesnya cepat, gratis lagi,” ucapnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed