by

16.000 Warga Batam Ditargetkan Divaksin Sehari

Sebanyak 16.000 warga Batam ditargetkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk divaksin Covid-19 sehari.

Untuk mencapai target tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid mengatakan, titik vaksinasi dan juga tenaga vaksinator akan ditambah.

Hal itu juga sudah dibahas bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dalam rapat secara virtual bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Senin (21/6/2021).

“Dengan target 16.000 warga per hari, maka akhir bulan ini bisa mencapai 50 persen,” ucap Jefridin dalam rapat tersebut.

Baca juga :  Batam akan Dijadikan Pusat Blockchain di Asia Tenggara

Disampaikan Jefridin, Batam menargetkan 785.003 orang se-Kota Batam. Hingga saat ini Batam sudah memvaksin 231.713 orang atau 29,52 persen.

“Melalui kebijakan Pak Walikota Batam divaksinasi di Batam terus digencarkan untuk mengejar target. Kota Batam, menargetkan mampu mencapai sasaran 100 persen vaksinasi tersebut hingga Juli 2021,” ujarnya dilansir media online di Batam.

Baca juga :  "Sebut Netrakepri.com dan Edukits, Dapat Diskon..."

Lanjutnya, hasil rapat bersama Gubernur hari ini langsung dilaporkan kepada Wali Kota terkait pembahasan penambahan vaksinator, penambahan titik vaksinasi, dan masukan lain terkait percepatan vaksinasi di Batam.

“Sekarang kita punya 12 titik vaksinasi dan akan ditambah jadi 16 titik. Kemudian ada juga masukan untuk memanfaatkan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di keperawatan maupun kedokteran,” ujarnya.

Baca juga :  Anniversary Hotel Zia Boutique Batam Meriah

Untuk penambahan vaksinator ini juga sudah diusulkan ke Provinsi agar turut menambah jumlah vaksinator. Ia menyampaikan Batam butuh tambahan 100 orang yang sudah bisa langsung bekerja, bukan yang masih belajar.

“Sekarang kita hanya ada 385 orang vaksinator. Dan sekarang mereka harus memvaksin hingga malam,” imbuhnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed