by

36 PTIS Ramaikan PIOS Ke-6 di Kota Batam

Batam (netrakepri.com) – “Silahkan nanti datang kembali pada 2019, maka wajah Batam akan berubah. Bapak dan Ibu yang berkunjung Batam akan dapat menikmati wisata jalan protokol. Jalan di Batam yang terbagus di Provinsi Kepri,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi saat pembukaan Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni (PIOS) Ke- 6, Senin (23/10).

Diketahui, sebanyak 36 PerguruanTinggi Islam Swasta (PTIS) Riau dan Kepri mengikuti PIOS Ke- 6. Kegiatan yang diikuti oleh 1.045 orang ini disejalankan dengan Milad Dwi Dasawarsa Kopertais Wil XII Riau-Kepri. Kegiatan ini bertemakan “Kontribusi Pendidikan Tinggi Keagamaan (PTKI) Dalam Penguatan Identitas Lokal dan Kebangsaan di Era Masyarakat Ekonomi Asia (MEA)” berlangsung pada 23 s.d 28 Oktober 2017.

Baca juga :  Yuk, Ajak Keluarga untuk Staycation di HARRIS Resort Barelang Batam

Sebagai tuan rumah, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan ucapan terima kasihnya karena telah menjadikan Batam sebagai tuan rumah. Batam menurutnya kini tengah melakukan pembangunan infrastruktur. Sebagai kota yang tengah melakukan pembangunan, Wako mengharapkan adanya masukan-masukan dalam menata Batam. Rudi mengungkapkan jalan yang kini tengah dibangun pada tahun 2018 direncanakan akan selesai.

Baca juga :  Horison Pematangsiantar Gelar Promo Spesial Sambut HUT ke-4

Kepada peserta PIOS Wako mengucapkan selamat berkompetisi dan menjadikan pertandingan ini sebagai ajang untuk membangun sportifitas. Usai menyampaikan sambutannya, pihak panitia menyerahkan piala umum dan piala bergilir kepada Walikota Batam. Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun yang membuka langsung kegiatan tersebut.

Pembukaan PIOS ke-6 ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Gubernur bersama dengan Walikota Batam dan forum FKPD yang hadir. Ada tiga bidang yang akan dilombakan, Bidang Ilmiah, Bidang Olah Raga dan BidangSeni. Selain olahraga juga akan diselenggarakan seminar nasional dan internasional. (an/r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed