by

Ada Batam Night Market di Kawasan Pasir Putih Batam Centre

Batam Night Market kini hadir kawasan Pasir Putih, Komp Ruko Trikarsa Ekualita, Sadai, Kecamatan Bengkong Kota Batam.

Batam Night Market itu akan berlangsung terus menerus sepanjang tahun, dengan hari dan jam operasional dari Selasa-Minggu, pukul 16.00-21.00 WIB.

Penanggung jawab pelaksana Batam Night Market, Ines Sukurnor mengatakan, Batam Night Market adalah pasar malam yang konsisten layaknya pasar malam pasar malam yang ada di negara-negara Taiwan, Filipina, Laos, Hongkong dan India.

“Batam Night Market merupakan destinasi baru yang akan hadir di Kota Batam yang bertujuan untuk menstimulasi perekomomian daerah melalui UMKM Ekonomi Kreatif,” ucap Ines saat soft opening Batam Night Market seperti dilansir media online di Batam.

Baca juga :  Inspiratif! Dari Tanaman Hias, Pria Ini Untung Besar

Dikatakan Ines, Batam dipilih karena Batam merupakan crossborder, yang berbatasan Iangsung dengan Singapura dan Malaysia. Frekuensi kedatangan wisatawan menaiki ferry sangat tinggi setiap harinya.

Namun, dimasa pandemi ini, untuk turut serta menggerakkan perekonomian yang terdampak, maka yang disasar adalah pasar lokal terlebih dahulu.

Batam Night Market akan menyuguhkan berbagai macam gerai dari beragam sektor kreatif mulai dari handicraft, fashion, souvenir, hingga kuliner nusantara dengan kualitas unggul namun terjangkau bagi seluruh kalangan masyarakat lokal maupun mancanegara.

Baca juga :  Ini Tiga Sektor yang Janjikan Peluang Ekspor Besar bagi UMKM

“Selain berbagai macam gerai, pasar malam ini akan menampilkan berbagai kegiatan pendukung serta suguhan menarik seperti live music, demo masak, fashion show dan lomba vlog. Berbagai acara dan Iomba untuk anak-anak dan remaja, seperti baking class, lomba mewarnai, Iomba memasak dan lain-lainnya,” ungkapnya.

Dijelaskannya, dimasa pandemi ini, Batam Night Market dilaksanakan dengan standard protokol new normal, yakni panitia akan melakukan swab antigen secara berkala.

Baca juga :  Kunjungi Batam, Pjs Gubernur Kepri Disambut dengan Tepuk Tepung Tawar

Tersedia lokasi tempat cuci tangan, stall/booth yang menjual makanan dan minuman harus mengikuti protokol kesehatan.

“Akan diberlakukan 1 pintu masuk dan 1 pintu keluar. Pengelola akan mengatur banyaknya kapasitas pengunjung dalam setiap jam pelaksanaan pasar malam,” imbuhnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed