by

Agar Dijauhkan dari Hal Buruk, Bacalah Doa Ini

Membaca doa kepada Allah SWT agar dijauhkan dari hal-hal buruk adalah kewajiban setiap manusia. Seperti terhindar dari virus corona hingga bencana alam.

Sekretaris Dewan Keluarga Masjid (DKM), Masjid El Syifa Ciganjur, Ustadz Hadi Saifullah mengatakan, salah satu bentuk agar umat Islam selalu dilindungi adalah dengan memperbanyak membaca doa.

“Ada banyak doa agar kita sebagai umat Islam tetap dilindungi oleh Allah SWT,” ujarnya.

Baca juga :  Banjir Hadiah saat Malam Tahun Baru di BWP Panbil

Umumnya doa-doa yang dibaca agar terhindar dari kejadian buruk sering dilafalkan setelah sholat fardhu maupun sholat sunah. Salah satunya adalah sebagai berikut: yang artinya, “Ya Allah kami berlindung kepada-Mu dari beratnya musibah, dari kesengsaraan yang berat , dari takdir buruk dan hinaan musuh,” (HR Bukhori).

“Doa tersebut bisa dibaca setiap hari,” katanya.

Baca juga :  Relang Akan Dijadikan Kawasan Wisata

Selain itu, juga bisa membaca doa keselamatan dunia dan akhirat, yang arrtinya: “Ya Allah kami memohon kepada-Mu atas keselamatan agamaku, kesejahteraan/kesegaran pada tubuhku, bertambahnya pengetahuanku, keberkahan rezekiku, serta taubatku sebelum mati dan rahmat-Mu di waktu matiku, dan ampunan-Mu sesudah matiku.”

“Kita sebagai manusia harus memperbanyak doa, sholat, istighfar, tobat agar senantiasa dilindungi oleh Allah dari hal-hal buruk,” pungkasnya.*

Baca juga :  Batam akan Dijadikan Pusat Blockchain di Asia Tenggara

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed