by

Agar Rumah Tidak Terlihat Sempit

Agar rumah tidak terlihat sempit, ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan. Melansir dari Home Design Lover, Kamis (24/12/2020) beberapa penyebab rumah sempit.

Pertama, Tata Letak yang Kompleks

Fungsionalitas ruangan sangat bergantung pada bagaimana tata letaknya. Ruangan sempit pun bisa terasa lega karena tata letak yang tepat dan sesuai.

Jika memiliki rumah dengan ruangan kecil, sesuaikan letak furnitur dan barang-barang lainnya. Pastikan furnitur diletakkan di sudut ruangan, sehingga tidak menghalangi akses jalan dan membuat rumah sempit.

Baca juga :  Melihat Wisata Sejarah di Belakang Padang

Kedua, Suasana Gelap

Suasana yang gelap bisa menjadi efek sempitnya ruangan. Seperti pemilihan cat yang terlalu gelap dan penerangan yang terlalu redup.

Atasi dengan pemilihan warna cat yang lebih cerah. Bisa juga menggunakan warna netral agar timbul kesan luas pada ruangan. Gunakan juga pencahayaan yang sesuai, saat siang hari bisa memanfaatkan sinar matahari sebagai cahaya alami tambahan.

Baca juga :  "Titik Keramaian akan Langsung Ditertibkan"

Ketiga, Menggunakan Furnitur Besar

Memiliki area kecil memang sedikit membuat bingung. Ingin menggunakan furnitur ini dan itu namun melihat keadaan yang ada, terkadang jadi mengurungkan niat.

Solusinya bijak dalam memilih ukuran furnitur yang tepat. Boleh menambahkan furnitur besar, namun seimbangkan dengan furnitur lain yang ukurannya lebih kecil.

Keempat, Menyimpan Barang Tidak Terpakai

Sebagian orang memilih untuk menyimpan barang tersebut dengan alasan sayang kalau dibuang dan masih bisa digunakan. Nyatanya tidak dan malah terbengkalai begitu saja.

Baca juga :  Haji dan Kepekaan Sosial

Hal ini menyebabkan rumah semakin sempit dengan adanya barang tidak berguna tersebut. Sebaiknya mulai untuk mengorganisir barang. Jika ada yang tidak terpakai lebih baik dibuang atau disumbangkan.*

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed