by

AIPKI Mitra Utama Pemerintah dalam Peningkatan Sistem Kesehatan

  • Muktamar ke-10 AIPKI di Batam

Batam (netrakepri.com) – Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI) menggelar Muktamar ke-10 yang diselenggarakan di Batam, pada 5 s.d 8 September 2019.

Ketua Panitia Pelaksana, dr Ibrahim, yang ditemui di sela-sela acara di Planet Holiday, Batam, Jumat (7/9/2019) mengatakan, inti dalam muktamar ini adalah penyampaian gagasan-gagasan tentang pendidikan kedokteran dalam rangka meningkatkan kualitas SDM kedokteran untuk mendukung penguatan sistem kesehatan dan menyehatkan bangsa.

“AIPKI merupakan mitra utama pemerintah dalam peningkatan sistem kesehatan di Indonesia. Gagasan-gagasan yang disampaikan oleh narasumber dalam muktamar ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM kesehatan dan juga sistem kesehatan di Indonesia,” ucap dr Ibrahim.

Dikatakannya, dalam muktamar tersebut, sejumlah narasumber dihadirkan, diantaranya dari konsul kedokteran Indonesia, Kementrian Kesehatan, Kemenristik dan Dikti, AIPKI, dan lainnya.

“Dan hampir seluruh anggota AIPKI hadir dalam acara ini,” ujar dr Ibrahim lagi.

Dijelaskannya juga, dalam muktamar kali, ada satu yang menjadi tambahan adalah sudah adanya Mars AIPKI dan launching pakaian official AIPKI.

“Setelah 20 tahun, muktamar di Batam ini AIPI punya mars dan pakaian official yang akan dipakai pada muktamar-muktamar selanjutnya,” paparnya lagi.

Sementara itu, dr Andi Fajri, M.Kes, Kaprodi Kedokteran Uniba, menambahkan, dalam muktamar ini ada sejumlah agenda acara, diantaranya, pemilihan ketua umum AIPKI.

“Cukup banyak yang hadir dalam acara kali ini. Dan nanti acara puncak akan dilaksanakan di Uniba,” papar dr Andi Fajri.

“Kami sangat senang ditunjuk sebagai tuan rumah untuk acara ini. Penunjukan kami sebagai penyelenggara muktamar kali ini secara langsung menunjukan kualitas Batam dalam kancah nasional,” ucapnya lagi. (yan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed