by

Akankah Hujan Gol?

Timnas Jerman akan berhadapan dengan Meksiko pada pertandingan perdana di Piala Dunia 2018. Die Mannschaft mempunyai kans menjaga tradisi menang besar di laga pertama yang akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (17/6/2018) pukul 22.00 WIB. Duel itu merupakan pertemuan keempat mereka di turnamen resmi.

Jerman mempunyai tren bagus dalam tujuh pertandingan terakhir di laga pembuka Piala Dunia. Mereka selalu menang, dengan tren banyak gol dalam empat laga terakhir. Jerman membukukan sebanyak 20 gol.

Rinciannya, Jerman mencetak delapan gol ke gawang Arab Saudi (2002), empat gol ke gawang Kosta Rika (2006), empat gol ke gawang Australia (2010), dan empat gol lain ke gawang Portugal (2014).

Dalam empat perjumpaan dengan Meksiko, Jerman sekali memetik kemenangan besar. Mereka pernah menang 6-0 di babak grup Piala Dunia 1978. Jerman belum pernah kalah dengan catatan dua kali menang dan sekali hasil imbang.

Usaha untuk menang di laga pertama Jerman kali ini jelas tak akan mudah. Meksiko juga sedang bagus dengan catatan tak terkalahkan dalam lima pertandingan. Mereka menang empat kali dan seri sekali.

Thomas Mueller jelas akan menjadi andalan Jerman untuk menjebol gawang Meksiko. Dalam dua edisi Piala Dunia sebelumnya, dia sudah pamer ketajaman dengan membukukan lima gol di masing-masing edisi.

Sementara itu, Jerman harus mewaspadai Carlos Vela dan Giovani dos Santos untuk meredam permainan Meksiko.

Rumah taruhan ternama Eropa, William Hill, menempatkan Jerman sebagai unggulan. Mereka memberi kemenangan Jerman di koefisien 4/9. Sementara hasil imbang lebih tinggi koefisiennya dibandingkan kemenangan Meksiko. Koefisiennya 19/5, kemenangan El Tri ada di angka 36/5. (dc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed