by

Alhamdulillah… 28 Pasien Covid-19 di Asrama Haji Batam Centre Sembuh

Sebanyak 28 pasien Covid-19 tanpa gejala (Orang Tanpa Gelaja/ OTG) yang dikarantina di Asrama Haji Batam Centre dinyatakan sembuh, pada Selasa (1/6/2021). Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.

Saat ini, sebanyak 554 pasien OTG yang dikarantina di Asrama Haji. Semuanya dalam pantauan pemerintah demi mempercepat penanganan Covid-19.

“Sebelumnya kita perbolehkan karantina mandiri di rumah. Tapi, sekarang semua dipusatkan di Asrama Haji, agar proses karantina ini berjalan secara efektif, pemantauan dan penanganan lebih mudah,” ucap Amsakar.

Baca juga :  Jelang Akhir Tahun, Gubernur Kepri Minta Warga Tidak Mudik

Disampaikannya, di Asrama Haji itu semua ditanggung pemerintah. Bahkan pasien diberi jadwal istirahat, makan, hingga olahraga. juga menempatkan petugas yang akan melayani para pasien.

“Semua kita siapkan. Ini bentuk kehadiran pemerintah dalam menangani Covid-19. Kita doakan semoga jumlah pasien yang kamu rawat di asrama haji cepat sembuh semuanya,” tuturnya.

Dia mengingatkan agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (dam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed