by

Alhamdulillah, Seluruh Pasien Covid-19 yang Dirawat di RSBP Batam Telah Sembuh

Batam (netrakepri.com) – Rumah Sakit Badan Pengusaha (RSBP) Batam kembali melakukan pemulangan pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh pada, Senin (11/5/2020).

Sebanyak 3 orang pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) yang dinyatakan sembuh tersebut, yaitu pasien nomor 06, 12 dan 15. Mereka dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan secara intensif.

Para Tim Medis menyambut kesembuhan pasien dengan tepukkan kompang yang meriah atas pemulangan tiga pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam.

Baca juga :  Tim Besar Petik Nilai Penuh

Musik Kompang ini merupakan ide kreativitas dari Tim Medis RSBP Batam. Mereka sengaja memberikan suasana yang berbeda dengan menyuguhkan tarian yang diberi nama “Kompang Corona” untuk para pasien yang sembuh dari Covid-19. Hal ini bertujuan untuk memberikan suasana yang berbeda pada pemulangan tiap pasiennya.

Direktur RSBP Batam, dr. Sigit Riyarto, mengatakan, mereka yang dinyatakan sembuh tersebut, sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan swab dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Batam dan menunjukkan hasil negatif.

Baca juga :  BP Batam dan PT ATB Tinjau Water Treatment Plant Bersama

“Semua pasien PDP yang dirawat di RSBP Batam dinyatakan negatif. Dengan demikian, saat ini RSBP Batam tidak lagi merawat pasien PDP maupun pasien yang terkonfirmasi, dan dengan kesembuhan 3 orang pasien di RSBP Batam hari ini, sekaligus mencatat kesembuhan seluruh pasien Covid-19 yang dirawat di RSBP Batam,” kata Direktur RSBP Batam, dr. Sigit Riyarto.

Baca juga :  Sambut 2020, Aston Batam Hotel & Residence Hadirkan Suasana Cowboy Town

Namun demikian, setelah Pasien dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah, ketiga pasien itu masih tetap dalam pantauan tim medis dan wajib menjalani karantina mandiri di rumah selama 14 hari. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed