by

Alumni STBA/ABA Prayoga Agendakan Halal Bihalal

BATAM (netrakepri)- Alumni Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA)/Akademi Bahasa Asing (ABA) Prayoga Padang di Batam menggelar acara buka puasa bersama di Hotel Harmoni, Sabtu (2/6). Halal bihalal menjadi agenda yang dibahas dan akan diselenggarakan setelah Idul Fitri nanti.

“Alhamdulillah, akhirnya kita bisa menjalin silaturahmi lagi di bulan penuh berkah ini. Setelah Idul Fitri, saya usul kita harus buat halal bihalal,” kata Asrianto Eki, panitia buka puasa bersama alumni STBA/ABA Prayoga.

Gayung pun bersambut, usulan pria yang akrab disapa Jack itu, direspon positif. Semua alumni yang hadir setuju digelar halal bihalal selepas Idul Fitri nanti. Kata Jack, halal bihalal adalah cara untuk mendata kembali alumni STBA/ABA Prayoga yang ada di Batam. Ia sangat optimis akan banyak alumni STBA/ABA yang hadir nantinya.

“Halal bihalal menjadi momentum tepat untuk kita berkumpul lagi. Makanya, semua kita yang hadir punya tugas mengajak teman-teman alumni bergabung di grup WhatsApp kita. Semua jadi admin,” ujar alumni ABA angkatan 1995 itu.

Jack menambahkan, bagi para alumni yang ingin mengetahui informasi terkait halal bihalal nanti, bisa menghubungi panitia atas nama Titis (081364756559) dan Achie (08127730247).

Andi, alumni ABA angkatan 1994 setuju ajakan Jack, agar semua yang hadir saat buka puasa bertugas mengajak rekan se kampus bergabung di grup WhatsApp STBA/ABA Prayoga Batam. Menurut dia, jumlah alumni STBA/ABA Prayoga lumayan banyak yang tinggal di Batam.

“Dulu sempat dibentuk kepengurusan ikatan alumni STBA/ABA, yang hadir saat itu cukup ramai. Saya yakin saat halal bihalal nanti pasti ramai rekan alumni lainnya yang hadir,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Andi mengapresiasi rekan alumni angkatan 1995 yang menggagas acara buka puasa bersama Ramadhan 1439 H. Ia berharap ke depan semakin terjalin silaturahmi antar alumni STA/ABA Prayoga yang ada di Batam. Sedikitya ada 14 alumni STBA/ABA Prayoga yang hadir saat buka puasa bersama, pekan lalu. Mereka adalah alumni dari angkatan 1994 sampai 1997. Senda gurau menjadi obrolan segar sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba. Canda tawa pun pecah saat rekan alumni angkatan 1995 duduk di meja yang sama. Mereka mengenang masa-masa ‘konyol’ saat masih duduk di bangku kuliah dulu. Usai santap buka puasa dan Shalat Maghrib berjamaah, acara ditutup dengan berfoto bersama. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed