by

Apa Investasi yang Cocok untuk Mahasiswa?

Dalam melakukan investasi, diperlukan ketajaman dalam berpikir. Dengan berinvestasi, hidup lebih terarah.

Jika dulunya kamu suka “gatal” membelanjakan uang bulanan, sekarang akan berpikir dua kali untuk menghabiskannya dalam waktu singkat. Apalagi cocok untuk mahasiswa yang ingin mendapatkan dana tambahan.

Analis Binaartha Sekuritas, M. Nafan Aji Gusta Utama, mengatakan investasi ini lebih hemat. Hal ini pun lebih bertanggung jawab dan disiplin.

Baca juga :  "Menjalin Erat Silaturrahmi"

“Investasi cenderung membuat kamu berpikir lebih jauh. Jika orang lain hanya memikirkan masa indah saat kuliah, kamu sudah memikirkan bagaimana caranya agar masa depanmu terjamin,” ujar Nafan Aji, Senin (26/10/2020).

Menurutnya, reksa dana dapat menjadi solusi terbaik. Sebab hanya perlu membeli unit penyertaan reksa dana. Sisanya serahkan pada ahlinya, yaitu Manajer Investasi (MI) yang bertugas untuk mengelola dana yang kamu investasikan.

Baca juga :  Bayi dalam Kandungan pun Bisa Terdaftar dalam JKN-KIS

“Selain praktis, investasi ini pun sangat jarang menimbulkan kerugian sehingga aman untuk mahasiswa,” katanya.

Selain reksa dana ada deposito yang juga bisa plihan tepat. Bahkan bisa dibilang deposito adalah model investasi paling umum dan populer di masyarakat.

Selain praktis, deposito sangat minim risiko. Deposito berjangka menawarkan suku bunga yang lebih tinggi daripada menabung biasa.

Baca juga :  Kaya Raya, Artis Ini Pilih Hidup Sederhana

“Jangka waktunya pun dapat kamu pilih sesuai kebutuhan, yakni mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Semakin besar uang yang kamu depositokan maka semakin besar pula keuntungan yang akan kamu raih,” tandasnya.*

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed