by

Apa Keuntungan Kerja dari Rumah?

Kerja dari rumah atau work from home (WFH) merupakan salah satu kebijakan yang dikeluarkan banyak perusahaan sejak pandemi.

Kebijakan ini masih dilakukan hingga kini. Mungkin tidak sedikit karyawan yang sudah mulai bosan bekerja dari rumah, namun ternyata WFH memiliki beberapa keuntungan lho.

Mengutip dari buku 99 Tips Jitu Jadi Freelancer Sukses Untuk Mahasiswa karya Ery Yuni Wijanti dan Dewi Anggiani, Minggu (14/2/2021) ini keuntungan bekerja dari rumah.

Baca juga :  PLN Batam Bantu Korban Kebakaran Baloi Persero

Pertama, hemat uang dan waktu. Tidak perlu mengeluarkan biaya untuk makan siang. Tentu tidak juga mengeluarkan untuk transportasi. Sehingga uang bisa ditabung lebih banyak. Bekerja dari rumah juga bisa menghemat waktu, sebab tidak perlu menghabiskan waktu untuk menuju tempat kerja, apalagi melewati kemacetan.

Kedua, lebih bahagia. Bekerja dari rumah menbuat para pekerja lebih bahagia. Sehingga membuat mereka memiliki integritas yang lebih tinggi dan motivasi. Sebab bisa mengatur sendiri waktu kerja dan disesuaikan dengan situasi kondisi diri.

Baca juga :  Ada Drama 10 Gol, Liverpool vs Arsenal di Piala Liga Inggris

ketiga, menambah produktivitas. Dengan bekerja sedari rumah bebas menentukan ingin bekerja di mana. Ingin sendiri atau di tempat ramai. Hal ini tentu menjadi kesenangan tersendiri, sehingga tidak cepat bosan saat kerja dan menambah kualitas hasil pekerjaan.

Keempat, punya banyak waktu untuk keluarga. Jika bekerja dari rumah setiap hari akan bertemu dengan orang tua dan sanak saudara. Hal ini akan membantu untuk menyeimbangkan hidup dengan pekerjaan. Terlebih jika suatu hari sudah memiliki keluarga sendiri, hal ini merupakan bonus karena setiap waktu bisa bertemu dengan mereka.*

Baca juga :  RSD Galang Miliki Berbagai Fasilitas

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed