by

Apa Langkah Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi?

Pandemi covid-19 telah membuat ekonomi anjlok dunia. Berbagai upaya dilakukan untuk mengatasi kondisi saat ini.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani, mengungkapkan, dalam kondisi seperti sekarang yang terpenting ialah mempertahankan kondisi supaya tidak lebih buruk.

“Pemerintah sudah benar menggabungkan selaras kesehatan dan ekonomi. Hanya sekarang mengakselarasi program kesehatan dan kesinambungan pada ekonomi Indonesia,” kata Hariyadi dalam diskusi virtual yang diunggah dalam akun Youtube, Kamis (13/8/2020).

Baca juga :  BNNP Kepri Lakukan Test Urine pada Pegawai PT Sergap 17

Dirinya juga mengapresiasi kebijakan stimulus pemerintah yang meringankan beban pengusaha. Namun berharap pencairan modal kerja bisa lebih fleksibel dan dipercepat.

“Resepnya itu agar turunkan yang positif covid-19. Lalu bantuan buat pekerja yang gaji di bawah Rp5 juta juga tepat dan baik untuk membantu masyrakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ekonom Senior Indef Didik J Rachbini menuturkan, terpenting saat ini ialah pemerintah harus mengatasi masalah kesehatan. Dia menyoroti anggaran untuk kesehatan lebih kecil daripada anggaran sosial.

Baca juga :  FPKP Beri Bantuan Kepada Pelaku Pariwisata di Kepri

“Yang utama dan penting mendoakan pemerintah sukses dalam mengatasi kesehatan, yang tersurat tersirat sama, sekarang tidak sama. Anggaran kesehatan jauh lebih kecil daripada anggaran sosial, realisasinya juga kecil, ini pondasi tidak ada tawar menawar,” tandasnya.*

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed