by

Apa Manfaat Tanaman dalam Rumah?

Tanaman di dalam rumah merupakan “aksesoris” dapat memberikan sejumlah manfaat. Selain mempercantik rumah dengan warna alami tanaman juga bisa bermanfaat untuk kesehatan.

Biasanya, ibu-ibu gemar untuk menata ruangan dengan tanaman untuk menambah suasana dari ruangan. Warna yang menarik bisa dihasilkan dengan padu padan berbagai jenis tanaman.

Siapa yang sangka, ternyata tanaman juga bermanfaat untuk kesehatan mental hingga memperbaiki kesehatan tubuh. Seperti yang dijelaskan oleh akun Instagram Kementerian Pertanian , Jakarta, Senin (20/7/2020).

Baca juga :  PHRI BPD Kepri Akan Gelar Musda Akhir September

Manfaat tanaman seperti yang banyak diketahui untuk memperbaiki kualitas udara dalam ruangan. Tanaman dalam ruangan baik untuk meningkatkan kandungan senyawa kualitas udara. Hasil dari senyawa yang dikeluarkan tanaman mampu melawan polutan di udara, sehingga udara lebih sehat dan aman.

Selain itu, tanaman juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Karena senyawa yang dikeluarkan dari tanaman dapat membantu mengurangi perasaan stress seseorang.

Baca juga :  Batam Cocok Jadi Lokasi Homecare

Sama halnya dengan kesehatan mental, menurut Peneliti asal Inggris, orang-orang yang tinggal di sekitar alam merasa lebih bahagia ketimbang yang tidak. Sebab, tanaman juga melepaskan oksigen dan mengambil karbon dioksida sehingga udara dalam rumah menjadi lebih baik.

Yang terakhir, meningkatkan kemampuan belajar. Adanya tanaman juga bisa meningkatkan fokus dan pikiran yang jernih. Menurut beberapa penelitian, perhatian seseorang meningkat 70% karena adanya tanaman dalam ruangan.*

Baca juga :  Penjualan Emas Meningkat Tajam

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed