by

Aplikasi Penerapan Protokol Kesehatan Wisatawan Tengah Disiapkan

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus mengembangkan pariwisata yang beradaptasi dengan teknologi. Adapun teknologi ini nantinya akan membantu wisatawan dalam penerapan protokol kesehatan end-to-end.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, aplikasi tersebut tengah dikerjakan Kemenparekraf bersama kementerian dan lembaga terkait lainnya.

“Kami bersama kementerian/lembaga terkait sudah dan tengah dan akan terus menyiapkan, menyempurnakan satu aplikasi yang dapat membantu wisatawan dalam penerapan protokol kesehatan end-to-end,” ujar Sandi dalam Weekly Press Briefing secara virtual, Selasa (27/4/2021).

Baca juga :  Ini Upaya BP Batam dalam Penanganan Pencemaran Lingkungan dan Waduk

Sandi menambahkan, nantinya aplikasi ini akan mengakomodir wisatawan dari mulai mendarat di bandara tujuan wisata sampai kepulangan dalam satu lingkup end-to-end yang dipantau oleh aplikasi tersebut.

“Malah kita menyasar sebelum mereka mendarat dalam menentukan dan merencanakan perjalanan hingga selesai dan memberikan testimoni atas kunjungannya dam pengalamannya berwisata di Indonesia,” kata dia.

Baca juga :  Penerbangan Penumpang di Bandara Hang Nadim Batam Mulai Beroperasi

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini menyebut, aplikasi tersebut saat ini prosesnya masih dalam tahap penyiapan dan melibatkan beberapa pihak seperti PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Kementerian Komunikasi dan Informatika dan dikoordinir oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

“Nantinya aplikasi ini akan terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi lain yang ada di tiap daerah,” ucapnya.*

Baca juga :  69 Pegawai BP Batam Terima Surat Keputusan Penugasan PNS dari Kementerian Pertanian

(sumber: okezone.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed